Sukses

Terobos Pasar Indonesia, Penyedia Mesin Blockchain Ini Gelar Konferensi di Surabaya

Konferensi ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal dan perwakilan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - High Performance Blockchain (HPB) yang dikenal sebagai penyedia sistem blockchain offload engine (BOE) baru saja menggelar konferensi di Surabaya, Jawa Timur.

Event yang bertujuan menstimulasi adopsi teknologi blockchain di Asia Tenggara ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal dan perwakilan pemerintah.

Dalam konferensi tersebut Danny Rowshandel, Managing Director of Global Business Development HPB memamerkan BOE ke publik.

Ia mengklaim, perangkat chipset tersebut memberikan keuntungan dalam hal skalabilitas, keamanan, dan pada saat yang sama menawarkan alat, dan fungsi tambahan bagi para developer.

"Kami akan terus membangun solusi middleware, yaitu solusi plug-n-play yang memungkinkan developer menciptakan aplikasi terdesentralisasi untuk secara langsung menggunakan seluruh kemampuan pada perangkat keras mereka," ujar Danny dalam pernyataannya, Jumat (20/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Indodax

Sebelumnya, HPB sukses menyelenggarakan event di Jakarta bersama Indodax, salah satu bursa cryptocurrency terbesar di Indonesia.

Pada event itu sejumlah organisasi lokal mendapatkan insentif untuk menggunakan tempat, sumber daya, dan keahlian teknis dari global incubation HPB untuk membuat aplikasi blockchain yang inovatif.

Aktivitas HPB di Indonesia belum lama ini, dan di pasar penting lain seperti Korea Selatan dan Vietnam menunjukkan keseriusan perusahaan dalam melakukan ekspansi dan mempromosikan adopsi teknologi blockchain pada perusahaan dan pengguna ritel.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.