Sukses

Realme 5 Series, Era Baru Mobile Photography yang Canggih dan Trendi

Kehadiran dua smartphone, realme 5 dan realme 5 pro semakin menguatkan ambisi realme untuk menjadi merek smartphone dengan teknologi canggih dan trendi untuk anak-anak muda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta realme resmi meluncurkan 5 series terbarunya yakni realme 5 - Quad Camera PowerHero dan realme 5 Pro Quad Camera SpeedMaster pada hari Kamis, 19 September 2019. Kehadiran dua smartphone ini semakin menguatkan ambisi realme untuk menjadi merek smartphone dengan teknologi canggih dan trendi untuk anak-anak muda Indonesia.

Ambisi realme bukan tanpa dasar, brand asal Tiongkok ini sudah membuktikan kualitasnya dengan berhasil masuk ke dalam top 5 smartphone brand di Indonesia. Berdasarkan data perusahaan riset Canalys, realme memiliki 7 persen pangsa pasar Indonesia pada kuartal II 2019. Pencapaian luar biasa untuk brand yang baru setahun di Indonesia.

Berbagi kegembiraan saat meluncurkan segmen quad camera pertamanya di Indonesia, Josef Wang, Marketing Director realme SEA mengatakan pihaknya bangga bisa merevolusi pengalaman pengguna dengan memperkenalkan realme 5 series. Dirinya juga kian percaya diri untuk terus memberikan pengalaman yang terbaik untuk anak-anak muda Indonesia.

"Sebagai merek smartphone yang baru beroperasi di Indonesia, kami selalu 'Dare to Leap' untuk menjadi penggebrak di pasar smartphone Tanah Air. Kami telah melengkapi realme 5 Series dengan prosesor, desain, dan kamera terbaik di kelasnya untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang tak tertandingi. Ponsel quad camera realme dapat menjadi kamera dengan fungsi penuh untuk mengambil foto dengan banyak skenario tanpa perlu membawa kamera pro," ujarnya saat peluncuran realme 5 Series di Jakarta, Kamis (19/9).

realme 5 Series menjadi senjata baru realme untuk menggaet anak-anak muda Indonesia yang gemar dengan mobile photography sekaligus mendukung mereka untuk tampil trendi bersama smartphone-nya.   

Mendengar kata 'trendi', pastinya kita akan fokus pada  tampilan luar dari smartphone. realme 5 Series memiliki tampilan yang trendi sesuai dengan selera anak muda masa kini. realme menghadirkan desain potongan berlian generasi selanjutnya dengan tekstur dan gaya baru, menggunakan proses cermin-nano dan menggunakan efek holografik. Warna berkilau yang mengalir pada tekstur potongan berlian di realme 5 dan realme 5 Pro didapat setelah melewati 133 kali penggilingan.

 

realme 5 tersedia dalam dua pilihan warna Crystal Blue dan Crystal Purple, sedangkan realme 5 Pro tersedia dalam pilihan warna Sparkling Blue dan Crystal Green. Tentunya keduanya dapat dikombinasikan dengan gaya sehari-hari pengguna. Selain sama-sama mengusung desain potongan berlian baru, realme 5 dan realme 5 Pro mengusung  konfigurasi quad camera canggih, baterai besar, dan prosesor Qualcomm Snapdragon yang cepat di kelasnya.

Spesifikasi

realme 5 Quad Camera PowerHero

realme 5 menghadirkan layar mini drop HD+ 6.5 inci, yang memiliki layar yang lebih besar sehingga memberikan pengalaman bermain game, audio dan video yang luar biasa. Realme memiliki desain diamond cutting dengan warna holografik dan tekstur yang berkilau.

realme 5 membawa pengalaman baru dalam memotret dengan pengaturan quad-camera - lensa ultra wide-angle 119° (8MP), kamera utama (12MP), lensa portrait (2MP) dan lensa ultra-macro (2MP), serta kamera depan AI (13MP).

realme 5, Quad Camera PowerHero dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 665, berbasis 11nm, sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0 dan peningkatan kinerja saat bermain game dan generasi ke-3 Qualcomm AI Engine.  Baterai 5000 mAH yang sangat besar membuat pengalaman pemakaian ekstra panjang dan berjalan.

Realme 5 Pro, Quad Camera SpeedMaster

realme 5 Pro menghadirkan FHD+ Dewdrop Full Screen 6,3 inci, dengan warna holografis diamond cutting yang baru dan tekstur yang berkilau demi mencapai efek visual berlapis yang lebih kaya. Smartphone ini memiliki kinerja yang lebih cepat berkat tenaga dari Snapdragon 712 dengan kecepatan clock CPU yang ditingkatkan menjadi 2,3 GHz. Mesin AI generasi ke-3 yang mempercepat komputasi AI dan GPU Qualcomm® Adreno™ 616 yang kuat dan sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0 terbaru.

Dari sisi kamera, realme 5 Pro disenjatai dengan lensa ultra lebar 119 ° (8MP), kamera utama 48MP Sony IMX586, lensa portrait (2MP) dan lensa ultra-macro (2MP) dan kamera depan AI 16MP Sony IMX471, memberikan pengalaman memotret yang tak tertandingi di segmennya. Keunggulan lain dari realme 5 Pro adalah teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge 3.0 yang tersedia di dalam kotak penjualan. Spesifikasi lengkapnya kunjungi https://www.realme.com/id/realme-5-pro

Kecanggihan kamera realme 5 Series sekaligus menjawab kebutuhan mobile photography yang kompit dan serba bisa.

"Berdasarkan masukan tentang kebiasaan pengguna muda kami, mereka membutuhkan kamera smartphone yang serbaguna yang dapat digunakan dalam berbagai skenario. Itulah sebabnya kami menghadirkan rangkaian produk Leap to Quad Camera yang akan memberi mereka pengalaman mengambil foto profesional hanya dengan satu sentuhan jari," tambah Josef.

Harga dan Ketersediaan realme Series

realme 5 Pro menggebrak pasar smartphone Indonesia mulai hari Kamis (19/9) pukul 19:00 melalui program flash sale di Lazada, AkuLaku & realme Indonesia Official Website. Pre-order offline sendiri telah dimulai dari tanggal 16 September hingga 20 September 2019.

Bagi kamu yang tidak mendapatkan realme 5 Pro pada program pre-order atau flash sale, realme juga  mengadakan program open sale pada 21 September 2019 secara online dan offline. realme 5 Pro tersedia dalam 2 varian, 4GB+128GB dengan harga Rp 2.999.000,- dan 8GB+128GB dengan harga Rp 3.699.000,-.

realme 5 Quad Camera PowerHero akan tersedia melalui flash sale pertama di tanggal 30 September 2019 pukul 11:00 pagi dan flash sale kedua pada 2 Oktober 2019 di Lazada, AkuLaku & realme Indonesia Official Website sedangkan open sale akan diadakan pada 5 Oktober.

realme 5 akan tersedia dalam 3 varian, 3GB + 32GB dengan harga Rp 1.999.000 dan harga flash sale menjadi Rp 1.899.000,- 3GB+64GB dengan harga Rp 2.199.000,- dan 4GB+128GB dengan harga Rp 2.699.000,-.

Aksesoris : realme Power Bank dan realme Iconic Case

Tidak hanya trendi pada smartphone-nya, realme juga memiliki portofolio aksesoris yang trendi dengan realme 5 Series. Untuk membuat hidup anak muda lebih menyenangkan dan lebih mudah, realme meluncurkan realme Power Bank dan realme Iconic Case. realme Power Bank memiliki kapasitas baterai 10.000 mAh dan berat 230 gram dengan tiga pilihan warna; abu-abu, merah dan kuning. realme Power Bank mendukung pengisian cepat dua arah 18w, membawa port USB Tipe-A dan USB Tipe-C dan  dilengkapi dengan perlindungan 12 lapisan. realme Power Bank dibandrol dengan harga Rp 349.000,-.

Sementara itu, realme Iconic Case menggunakan bahan yang tahan lama, cutting yang presisi, desain yang menarik dan dinamis, sehingga dapat melindungi smartphone realme dan meningkatkan tampilan bagi siapa saja yang menggunakannya. realme Iconic Case tersedia untuk realme 5 dan realme 5 Pro dengan harga Rp 89.000,- mulai bulan Oktober 2019.

realme Global Photography Contest: Shot on realme

Bersamaan dengan peluncuran "Leap to Quad Camera" realme 5 Series ke Indonesia, realme juga mengundang anak-anak muda di Indonesia untuk ikut serta dalam realme Global Photography Contest: #ShotOnrealme.

realme Global Image Contest: #ShotOnrealme adalah inisiasi dari realme sebagai merek yang berani berinovasi untuk menyediakan platform bagi anak muda untuk memotret, memamerkan dan bertukar foto untuk mengekspresikan diri kepada dunia. realme memberikan anak muda sebuah wadah untuk merekam dan menikmati kehidupan yang menyenangkan melalui keindahan teknologi.

Untuk mengikuti realme Global Image Contest: #ShotOnrealme, anak muda di Indonesia perlu mendaftar dan mengunggah foto mereka melalui https://pre-event.realme.com/global/gallery dimulai hari ini hingga 15 Desember 2019.

Total Hadiah USD 12.000

Pemenang realme Global Image Contest: #ShotOnrealme akan membawa pulang uang tunai dengan total USD 12.000, smartphone realme, menjadi fotografer realme yang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam sejumlah konferensi pers global sebagai Ambassador realme Quad Camera 2019.

Pemenang dari realme Global Image Contest: ShotOnrealme diumumkan pada tanggal 1 Januari 2020 setelah dinilai oleh panel juri yang terdiri dari fotografer terkenal dunia Aaron Huey - National Geographic dan Stanford Media Experiments Photographer, Rahul Jhangiani - Fashion & Celebrity Photographer , Jozz Felix - Fotografer Professional Indonesia, Ming - Inisiator #Instameet Taiwan dan banyak lagi juri dari perwakilan realme.

Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan untuk mengikuti realme Global Image Contest: #ShotOnrealme, kamu dapat mengklik tautan ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini