Sukses

Sebelum Hapus Akun Facebook, Kamu Wajib Lakukan 3 Langkah Ini

Berikut tiga tips yang bisa kamu lakukan sebelum menghapus akun Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook memang mempermudah koneksi dengan dunia luar, tetapi akan ada saatnya kita mau mengambil waktu sejenak untuk istirahat dari dunia media sosial yang penuh dengan hiruk pikuk.

Terkadang mungkin kamu terbesit ingin menghapus akun Facebook yang telah bertahun-tahun dibuat. Namun, sayang apabila foto-foto dan kenangan yang tersimpan di Facebook bisa terhapus begitu saja.

Maka dari itu, terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum menghapus akun Facebook.

1. Unduh Data

Kalau sudah menggunakan Facebook bertahun-tahun, tentunya banyak foto atau video yang tersimpan dalam arsip Photos and Videos.

Jika tidak mau kehilangan data ini, kamu dapat mengunduh terlebih dahulu dengan masuk ke akun Facebook dan pilih menu setting, kemudian cari "Download a copy of your Facebook data".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hapus Foto dan Unggahan

Agar tidak susah untuk menghapus foto satu persatu, kamu dapat memakai ekstensi Social Book Post Manager yang terdapat pada Google Chrome untuk menghapus semua foto dan unggahan di Facebook.

Sangat mudah, bukan?

 

3 dari 3 halaman

3. Hapus Facebook

Terakhir, setelah berhasil menghapus semua data-data yang pernah terunggah di Facebook, kamu dapat masuk ke menu setting dan "Delete my account".

Mencari opsi untuk menghapus akun Facebook dapat memakan waktu, tetapi kami menyediakan tautan yang dapat kamu akses (https://www.facebook.com/help/delete_account).

Facebook membutuhkan 90 hari untuk menghapus segala data yang ada di sebuah akun, tetapi akun sudah tidak dapat diakses ketika kamu menekan tombol "Delete my account".

(Keenan Pasha/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini