Sukses

Samsung Rilis Galaxy A10s, Smartphone Kamera Ganda di Bawah Rp 2 Jutaan

Galaxy A10s membawa peningkatan berupa kehadiran kamera ganda di bodi belakang dan fingerprint scanner.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali merilis smartphone seri A yakni Galaxy A10s. Perangkat yang luas layarnya 6,2 inci ini dibanderol Rp 1.899.000 dan mulai preorder pada 23-25 September 2019.

Galaxy A10s merupakan peningkatan dari Galaxy A10 yang sebelumnya dirilis pada awal tahun. Berbeda dengan Galaxy A10, Galaxy A10s membawa peningkatan berupa kehadiran kamera ganda di bodi belakang dan fingerprint scanner yang sebelumnya tidak ada.

Senior Product Marketing Manager Samsung Selvia Gofar mengatakan, 68 persen konsumen Indonesia saat ini mencari informasi mengenai smartphone yang akan dibeli melalui perangkat mobile secara online.

Pencarian melibatkan kata kunci "smartphone terjangkau" meningkat dua kali lipat dari sebelumnya.

"Hal ini menunjukkan bahwa minat konsumen terhadap smartphone masih mengacu pada harga yang terjangkau tetapi memiliki fitur unggulan yang bisa membantu aktivitas mereka," kata Selvia di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Ia mengatakan, Galaxy A10s menyasar konsumen yang senang dengan gaya hidup live atau terhubung ke internet.

"Era of Live kini dimiliki semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali mereka yang menikmati kreasi foto sebagai konten andalan yang dapat diunggah secara live melalui akun medsos mereka," ujarnya.

Namun, tak semua smartphone menawarkan kemampuan yang serba guna dengan harga terjangkau. Untuk itulah Samsung menghadirkan Galaxy A10s dengan teknologi ditingkatkan dari seri sebelumnya.

Misalnya kehadiran dual camera dengan kemampuan Live Focus serta kamera depan 8MP untuk membuat konten yang menarik ditambah dukungan fingerprint scanner.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Samsung Galaxy A10s resmi meluncur di pasaran. (Doc: Samsung)

Galaxy A10s memiliki layar 6,2 inci beresolusi HD+. Perangkat ini memiliki layar dengan desain Infinity V sebagai tempat untuk menaruh kamera depan.

Sekadar informasi, Galaxy A10s dilengkapi kamera ganda 13MP dan 2MP untuk Live Focus. Pengguna bisa mengatur efek Bokeh di smartphone.

Fungsi Bokeh pun bisa diaplikasikan pada kamera depan 8MP.

Galaxy A10s hadir dengan prosesor MediaTek Helio P22 dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD card.

Galaxy A10s menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka One UI. Perangkat ini dibekali baterai 4.000mAh dengan kabel pengisian daya microUSB.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.