Sukses

Tablet Android Terbaru LG Siap Dijual

LG sedang menyiapkan peluncuran tablet baru berbasis OS Android bernama G Pad 5. Informasi tentang tablet tersebut juga terus bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta - LG sedang menyiapkan peluncuran tablet baru berbasis OS Android bernama G Pad 5. Informasi tentang tablet tersebut juga sudah bermunculan.

Dilansir Phone Arena, Rabu (18/9/2019), G Pad 5 dilaporkan sudah ada di sebuah situs web Amerika Serikat (AS). Harga jualnya USD 284 atau berkisar Rp 3,9 juta. Sayangnya, tidak ada gambar G Pad 5 pada situs web tersebut.

Sebelumnya, LG G Pad 5 dilaporkan memiliki nomor kode LM-600. Tablet tersebut sudah mendapatkan sertifikasi radio dari National Radio Research Angency Korea Selatan.

G Pad 5 disokong prosesor Snapdragon 821, yang telah dirilis sejak tiga tahun lalu. Melihat prosesor yang digunakan, tablet tersebut dinilai sebagai perangkat kelas menengah.

Kehadiran produk baru ini akan kembali membawa nama LG di pasar tablet. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut dilaporkan telah sekitar dua tahun absen di pasar tablet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi G Pad 5

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari LG tentang waktu peluncuran tablet tersebut, termasuk harga jualnya. Namun,spesifikasinya beberapa waktu lalu muncul di ranah maya.

Menurut laporan, G Pad 5 akan hadir lebih dari satu varian dengan kapasitas baterai 6.000 mAh dan 8.200 mAh. Spesifikasi lainnya termasuk layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel, OS Android 9.0 Pie, RAM 4GB, dan memori internal 32GB.

Tablet tersebut akan kompatibel dengan jaringan 4G LTE, dan memiliki sensor sidik jari.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.