Sukses

HTC Gandeng Bitcoin.com untuk Dukung Smartphone Khusus Mata Uang Digital

Smartphone ini memiliki satu kelebihan utama dibandingkan smartphone lainnya, yakni memudahkan orang untuk perdagangan dan penggunaan mata uang digital

Liputan6.com, Jakarta - HTC menggandeng Bitcoin.com untuk mendorong perdagangan dan penggunaan mata uang digital. Hal itu diwujudkan dalam bentuk sebuah pembaruan bagi flagship smartphone bernama Exodus 1.

Smartphone ini memiliki satu kelebihan utama dibandingkan smartphone lainnya, yakni memudahkan orang dalam hal perdagangan dan penggunaan mata uang digital. Selain itu, smartphone ini diharapkan akan dapat meningkatkan lalu lintas ke Bitcoin.com.

Exodus 1 sebetulnya telah diluncurkan pada bulan Mei. Ia menjadi smartphone pertama yang mendukung Bitcoin Cash (BCH) tanpa perlu mengunduh BCH wallet. Pembaruan perangkat lunak pada perangkat tersebut akan menghadirkan sebuah aplikasi dompet Bitcoin.com yang bersifat pre-loaded.

"Visi Exodus selalu menyelaraskan dirinya dengan blockchain publik dan sifat transformatif mendasar dari masa depan uang dan internet," kata Phil Chen, eksekutif di HTC dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Rabu (18/9/2019).

Zion Vault di smartphone ini, ujar Phil, "mendukung BCH di perangkat keras agar keamanan berjalan seiring dengan BCH blockchain sebagai alternatif untuk platform dan jalur pembayaran yang dominan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WhatsApp Mungkinkan Pengguna Kirim Bitcoin

Diwartakan sebelumnya, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirimkan mata uang kripto Bitcoin dan Litecoin melalui sebuah bot bernama Lite.Im.

Dengan kehadiran bot ini, proses transaksi mata uang kripto bisa lebih sederhana. Hal ini sekaligus untuk membantu mendekatkan mata uang virtual ke masyarakat.

Informasi ini berdasarkan sebuah tweet yang diterbitkan oleh Republic Zulu, yang menyebut bahwa WhatsApp mengumumkan bot Lite.Im untuk membantu menyederhanakan cara menerima dan mengirim mata uang virtual melalui platform mereka.

Mengutip laman Cryptoline News, Jumat (24/5/2019), untuk bisa berkirim mata uang kripto dengan WhatsApp, pengguna harus menambahkan bot Lite.Im WhatsApp dan mengikuti petunjuk yang muncul di layar.

Banyak opsi tersedia untuk pengguna, selain untuk menerima dan mengirim Bitcoin dan Litecoin. Dengan platform ini, pengguna bisa memperoleh mata uang kripto melalui program rujukan.

Ada opsi bagi pengguna untuk mengatur koin default mereka, untuk memilih opsi bahasa, dan kata sandi yang mereka sukai.

Layanan WhatsApp ini juga mendukung penerimaan dan pengiriman mata uang kripto lain seperti Ethereum dan ZTH sebagai token resmi dari platform Zulu Republic.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini