Sukses

Apple Boyong Fitur Rekam Multikamera ke Perangkat Lebih Lawas

Pengguna iPhone versi lebih lawas bisa kebagian fitur rekam multikamera karena Apple bakal menghadirkan pembaruan yang termasuk fitur tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fitur utama di iPhone 11 Pro yang menjadi sorotan adalah ketika pengembang aplikasi Filmic Pro menunjukkan bagaimana video bisa diambil lewat multikamera secara simultan. Artinya, video bisa diambil menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Tidak hanya itu, pada demonstrasi juga bisa dilihat, bagaimana perekaman menggunakan lensa ultra-wide dan lensa standar pada saat bersamaan.

Dengan begitu, proses edit video bisa lebih mudah. Namun, para pengguna iPhone di bawah iPhone 11 tak perlu iri, pasalnya iPhone versi lebih lawas juga bisa kebagian fitur perekaman video ini.

Disebutkan Ubergizmo, Rabu (18/9/2019), pengguna iPhone versi lebih lawas bisa kebagian fitur tersebut karena Apple bakal menghadirkan pembaruan yang termasuk fitur perekaman multikamera.

Nantinya, fitur ini bakal tersedia di iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR melalui pembaruan iOS 13. Tidak hanya itu, perekaman multikamera juga akan hadir untuk iPad Pro 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone Versi Sebelumnya Tak Bakal Kebagian

Menurut Apple, fitur ini mengharuskan Apple untuk menggunakan beberapa perangkat keras iPhone yang ada pada model tahun lalu.

Oleh karenanya, iPhone selain model-model seperti iPhone XR dan XS tidak akan memiliki keuntungan serupa, meski punya lebih dari satu kamera.

Karena pemrosesan perlu dilakukan dengan beberapa kamera, akan ada batasan kombinasi kamera pada model iPhone jadi tak semua iPhone lama yang punya lebih dari dua kamera kebagian fitur ini.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi iPhone 11 Pro

Pekan lalu, Apple juga resmi merilis versi Pro dan Pro Max. Perbedaan paling mencolok dengan varian standar adalah lensa kamera utamanya berjumlah tiga.

Selain dua lensa wide angle dan ultra wide angle, yang menawarkan pengalaman lebih baik dalam memotret lanskap dan wide shot, iPhone 11 Pro dan Pro Max dibekali satu lensa telephoto.

Untuk dapur pacu, Apple menyematkan chipset A13 bionic. Chipset ini diklaim sebagai chipset untuk smartphone yang paling bertenaga pada saat ini di pasaran.

Pada presentasinya, Apple membandingkan A13 bionic dengan A12 bionic pada iPhone XR, Snapdragon 855 pada Galaxy S10+, Kirin 980 pada P30 Pro dan Snapdragon 845 pada Pixel 3.

Bila iPhone 11 memiliki daya tahan sejam lebih lama ketimbang iPhone XR, iPhone 11 Pro diklaim empat jam lebih lama ketimbang XS dan iPhone 11 Pro Max lima jam lebih lama daripada XS Max.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini