Sukses

Top 3 Tekno: Google Doodle Chrisye Bikin Kagum

Google Doodle Chrisye menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle Chrisye yang muncul di laman utama Google, Senin (15/9/2019) kemarin bikin kagum para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi ini pun menjadi yang terpopuler. Berita lain yang tak kalah populer datang dari YouTube yang melakukan perubahan besar-besaran terhadap sistem penghitungan video yang ditonton.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Penyanyi Legendaris Chrisye Jadi Google Doodle Hari Ini

Google setiap harinya memajang tokoh atau peristiwa penting di laman utama pencariannya, kali ini perusahaan tersebut memajang sosok penyanyi legendaris asal Indonesia, yakni Chrisye.

Pada hari ini, Google Doodle merayakan ulang tahun penyanyi kelahiran Jakarta, 16 September 1949, dengan memajang ilustrasi pelantun lagu 'Pergilah Kasih' di laman utama pencarian.

Adapun Google Doodle di laman utama pencarian, tampak sosok Chrisye dengan rambut sebahu--ciri khasnya, sembari memegang gitar dengan berlatarkan lilin yang membentuk kata Google.

Baca selengkapnya di sini

2. Marak Kecurangan Jumlah View, YouTube Ubah Algoritma Penghitungan Video

YouTube melakukan perubahan besar-besaran terhadap sistem penghitungan video yang ditonton.

Hal ini dilakukan setelah platform berbagai video itu mendapati sejumlah artis dan label melakukan kecurangan untuk meningkatkan jumlah orang yang telah menonton video mereka.

Kini, YouTube tak lagi menghitung "tampilan iklan" yang biasa dipakai perusahaan untuk menghitung grafik musiknya.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bocoran Foto Case Huawei Mate 30 Beredar

Huawei akan segera mengumumkan smartphone terbaru, Mate 30. Menjelang hari pengumuman, semakin banyak bocoran tentang smartphone tersebut muncul di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Senin (16/9/2019), bocoran baru tentang desain kamera belakang seri Mate 30 kembali muncul. Pada foto tersebut terdapat tulisan "Mate 30."

Pada foto itu, Mate 30 tampak memiliki desain kamera melingkar di bagian belakang. Kemudian terdapat sebuah garis vertikal di sampingnya. Informasi baru ini berasal dari Mukul Sharma, yang kerap mengunggah bocoran tentang berbagai smartphone baru.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.