LG Bakal Kembali Sambangi Pasar Tablet dengan G Pad 5?

Oleh Andina Librianty pada 16 Sep 2019, 09:30 WIB
Logo LG di CES 2017

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan akan kembali ke pasar tablet setelah sekitar dua tahun absen. Informasi mengenai tablet tersebut juga sudah beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Senin (16/9/2019), tablet baru yang sedang disiapkan oleh LG dilaporkan memiliki nama G Pad 5 dengan nomor kode LM-600. Tablet tersebut dilaporkan sudah mendapatkan sertifikasi radio dari National Radio Research Agency Korea Selatan (Korsel).

Selain itu, G Pad 5 juga dilaporkan memiliki dua kapasitas baterai berbeda yaitu 6.000 mAh dan 8.200 mAh. LG diperkirakan menyiapkan beberapa varian G Pad 5.

Spesifikasi lainnya termasuk layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 mAh, OS Android 9.0 Pie, prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Tablet tersebut akan kompatibel dengan jaringan 4G LTE, dan memiliki sensor sidik jari.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran dan harga jual tablet tersebut.

2 of 2

LG Ajukan Paten Ponsel Lipat dengan Stylus

Melihat Deretan Smartphone Terbaru di MWC 2019
Pengunjung memeriksa smartphone LG V50 ThinQ 5G dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Rabu (27/2). Perusahaan fokus pada layar yang dapat dilipat dan pengenalan jaringan nirkabel 5G.(Pau Barrena/AFP)

Lebih lanjut, LG sebelumnya dilaporkan tertarik untuk menghadirkan ponsel lipat. Dilansir Phone Arena pada bulan lalu, LG telah mengajukan paten untuk desain ponsel lipat.

Berdasarkan dokumen yang beredar, ponsel tersebut bisa dilipat dua kali karena memiliki tiga bagian layar. Hal menarik lainnya, ponsel tersebut juga memiliki sebuah stylus, yang diletakkan di celah layar. Celah layar ini terbentuk ketika perangkat dilipat.

Berdasarkan pengajuan paten ini, LG diprediksi sedang berupaya meluncurkan ponsel lipat dengan stylus.

Jika berhasil, maka ponsel LG akan menjadi piilhan menarik mengingat belum ada ponsel lipat memiliki stylus. Kendati demikian, LG sejauh ini belum buka suara tentang rencana peluncuran ponsel lipat tersebut.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓