Oppo Reno Ace Bakal Punya Fast Charging 65W

Oleh Andina Librianty pada 17 Sep 2019, 07:30 WIB
Reno

Liputan6.com, Jakarta - Oppo sedang menyiapkan sejumlah smartphone terbaru dan salah satunya Reno Ace. Informasi mengenai smartphone tersebut juga sudah mulai beredar.

Dilansir GSM Arena, Selasa (17/9/2019), salah satu yang memberikan bocoran tentang Oppo Reno Ace adalah Vice President Oppo, Brian Shen. Dia mengunggah sedikit informasi tentang teknologi fast charging pada smartphone tersebut melalui media sosial Weibo.

Brian memang tidak memberikan informasi secara terperinci. Namun, dia meyinggung soal teknologi fast charging SuperVOOC akan mencapai 65W.

Selain itu, Oppo Reno Ace juga disebutkan akan memasuki proses produksi massal secepatnya pada bulan depan. Jika semua berjalan sesuai rencana, smartphone tersebut diperkirakan akan hadir pada Oktober 2019.

Sebelumnya, Brian juga memberikan bocoran lain mengenai smartphone tersebut. Dia mengungkapkan Oppo Reno Ace akan memiliki layar 90Hz dan baterai 4.000mAh.

2 of 2

Kalahkan Samsung, Oppo Jadi Smartphone Nomor Satu di Indonesia

Oppo Reno 10x Zoom
Bodi belakang Oppo Reno 10x Zoom (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, perusahaan riset Canalys sebelumnya telah merilis laporan vendor smartphone top di Indonesia pada kuartal II 2019. Berdasarkan data pengapalan unit, Oppo untuk pertama kalinya memimpin pasar, dan berhasil melengserkan Samsung.

Mengutip data Canalys, pasar smartphone di Indonesia menunjukan performa yang baik pada periode April - Juni 2019. Total pengapalan smartphone pada kuartal II 2019 mencapai 11,4 juta unit, tumbuh 8,9 YoY.

Oppo memimpin dengan 26 persen pangsa pasar, tumbuh 54 persen YoY. Posisi kedua ditempati Samsung dengan 24 persen pangsa pasar, hanya tumbuh 10 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Oppo berhasil melampaui pertumbuhan Samsung untuk memimpin pasar pertama kali. Hal ini berkat cakupan offline yang kuat, sementara kompetisi di jalur online memanas," tulis Canalys melalui akun Twitter @Canalys, Selasa (13/8/2019)

Posisi lima besar lain ditempati oleh Xiaomi, Vivo, dan Realme. Pangsa pasar Xiaomi pada kuartal II 2019 sebesar 19 persen. Sayangnya, pertumbuhan secara YoY merosot 9 persen.

Sementara Vivo di posisi ke empat dengan 15 persen pangsa pasar, memiliki pertumbuhan YoY terbesar mencapai 62 persen. Realme menutup posisi lima besar dengan 7 persen pangsa pasar.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓