Vivo NEX 3 Bakal Punya Bezel Super Tipis

Oleh Andina Librianty pada 16 Sep 2019, 11:00 WIB
Demonstrasi Pemindai Sidik Jari Under Display Fingerprint Scanning Solution di Purwarupa Smartphone Vivo. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Jakarta - Vivo akan mengumumkan smartphone NEX 3 pada 16 September 2019 atau hari ini. Menjelang acara pengumuman, informasi mengenai smartphone tersebut bermunculan.

Dilansir GSM Arena, Senin (16/9/2019), Vivo juga turut memberikan bocoran tentang smartphone tersebut. Menurut Product Manager NEX Vivo, Li Xiang, NEX 3 akan memiliki rasio layar ke bodi 99,6 persen. Hal tersebut akan membuat NEX 3 memiliki bezel yang sangat tipis.

Berdasarkan bocoran gambar yang diunggah Xiang, NEX 3 tampak nyaris tak memiliki bezel di sisi kanan dan kiri. Sementara bezel di bagian atas dan bawah layar terlihat sangat tipis.

Ia melalui media sosial Tiongkok, Weibo, mengatakan bahwa perusahaan mencapai persentase tersebut dengan menerapkan metode perhitungan standar industri.

Menurut Xiang, jika metode berbeda digunakan dan persentasenya menjadi lebih rendah, Vivo NEX 3 akan tetap memiliki rasio tertinggi. Smartphone di peringkat kedua, katanya, akan memiliki rasio layar ke bodi cukup jauh dari NEX 3.

Xiang memperkirakan, kemungkinan tidak akan ada yang bisa menandingi pencapaian angka rasio NEX 3 dalam enam bulan ke depan.

2 of 2

Bocoran Spesifikasi

Vivo
Toko premium Vivo di Mall Central Park, Jakarta Barat (Foto: Vivo Indonesia)

Sama seperti kebanyakan smartphone lain, bocoran spesifikasi NEX 3 juga sudah muncul sebelum hari pengumumannya. Informasi ini termasuk ukuran layar, kamera, hingga baterai.

Menurut laporan, NEX 3 akan memiliki layar AMOLED 6,89 inci dengan sensor sidik jari di dalamnya. Selain itu juga terdapat chipset Snapdragon 855+, opsi RAM paling besar 12GB, dan memori internal hingga 512GB.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4.500 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 44W, tiga kamera belakang yakni 64MP + 13MP + 13MP, dan kamera depan 16MP dengan desain pop-up.

Vivo akan merilis smartphone baru tersebut dengan OS Android 9 Pie.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓