Sukses

Top 3 Tekno: Semangat Warganet Wujudkan Mimpi BJ Habibie Paling Hits

Setelah BJ Habibie meninggal dunia, warganet kian semangat mewujudkan impian BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah BJ Habibie meninggal dunia, warganet kian semangat mewujudkan impian BJ Habibie agar Indonesia memiliki pesawat angkut sendiri yakni R80.

Berita ini pun menjadi yang paling hits di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (12/9/2019) kemarin.

Berita lain yang tak kalah hits masih datang dari warganet. Mereka membanjiri lini masa media sosial dengan doa dan ucapan belasungkawa untuk kepergian sosok yang kerap disapa Eyang Habibie itu.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Warganet Ramai Ingin Wujudkan Mimpi BJ Habibie Bikin Pesawat R80

Kepergian Presiden ke-3 RI BJ Habibie membawa duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semua pihak mengucapkan belasungkawa kepada Bapak Teknologi Indonesia yang wafat, Rabu, 11 September 2019, tidak terkecuali warganet lewat akun media sosial.

Selain ucapan duka cita, warganet haru biru dan mencuitkan kisah cinta BJ Habibie dengan istrinya, Ainun Habibie yang berpulang lebih dahulu pada 22 Mei 2010.

Baca selengkapnya di sini

2. Iringi Pemakaman BJ Habibie, Tagar RIP Bapak Teknologi Indonesia Puncaki Lini Masa

Kepergian Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, untuk selama-lamanya menjadi momen menyedihkan bagi warga Tanah Air.

Sejak sosok yang kerap disapa Eyang Habibie itu menghembuskan napas terakhirnya, Rabu (12/9/2019), warganet pun membanjiri lini masa media sosial dengan doa dan ucapan belasungkawa.

Bahkan, perasaan duka cita dan doa untuk BJ Habibie pun sempat masuk daftar trending topic dunia.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Huawei Umumkan Jadwal Rilis EMUI 10 Berbasis Android 10

Huawei akhirnya mengungkap jadwal rilis EMUI 10 berbasis Android 10 untuk perangkatnya. Pengumuman ini digelar di salah satu sesi Huawei di ajang IFA 2019.

Dikutip dari Tech Radar, Kamis (12/9/2019), Huawei memastikan Android 10 juga akan diterima oleh beberapa model smartphone Honor. Adapun jadwal rilis Android 10 dimulai menjelang akhir tahun ini.

Perangkat Huawei pertama yang akan mencicipi Android 10 pertama kali adalah P30 dan P30 Pro. Kedua smartphone itu akan mendapatkan EMUI 10 pada Desember 2019.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.