Sukses

Viral, Video Persahabatan BJ Habibie dan Xanana Gusmao Bikin Warganet Terharu

Warganet dibuat terharu dengan sebuah video persahabatan antara BJ Habibie dengan mantan Perdana Menteri Timor Timur sekaligus mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao.

Liputan6.com, Jakarta - Bapak Teknologi Indonesia sekaligus Presiden ke-3 RI BJ Habibie berpulang pada usia ke-83 tahun, Rabu 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelum meninggal, suami dari Hasri Ainun Besari ini sempat dirawat secara intensif sejak 1 September 2019. Karena kondisi kesehatannya, mantan Menristek era Presiden Soeharto ini juga sempat beberapa kali dirawat di Rumah Sakit.

Kini, kepergiannya meninggalkan duka mendalam baik bagi keluarga, tokoh publik, dan seluruh masyarakat Indonesia. Ucapan duka cita dikirim warganet lewat media sosial, doa pun mengalir untuk pria yang ahli dalam bidang konstruksi pesawat terbang itu.

Berbagai unggahan mengharukan di-posting warganet di Twitter dan media sosial lainnya. Namun yang terbaru, adalah viralnya sebuah video yang menampilkan hangatnya persahabatan antara BJ Habibie dengan mantan Perdana Menteri Timor Timur sekaligus mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao.

Dalam video tersebut, BJ Habibie tampak terbaring di tempat tidur kamar rumah sakit dan dijenguk oleh Xanana Gusmao. Tak hanya berbincang, terlihat Xanana Gusmao memeluk tubuh BJ Habibie dan mengecup keningnya.

BJ Habibie pun membalas pelukan itu. Arsitek pesawat N-250 itu tampak merengkuh Xanana Gusmao dan membenamkan wajah Xanana di tubuhnya. Jika diamati, Xanana terlihat menangis dan BJ Habibie tampak seperti sedang menghibur Xanana Gusmao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Ikut Nangis

Video ini diunggah salah satunya oleh akun Twitter @KatolikG dan diunggah ulang oleh akun-akun lainnya. Namun, belum diketahui sumber pertama video ini.

Ada yang menyebut, video itu direkam saat Xanana Gusmao menjenguk BJ Habibie saat dirawat di rumah sakit, Juli lalu. Oleh karenanya, tidak diketahui kapan pasti video direkam. Namun, warganet dibuat terharu dengan video ini.

"Sampai nangis lihat video ini," ujar warganet dengan akun @JMGerarddaSilva.

Ada pula warganet yang mengunggah gambar GIF seseorang tengah menangis sedih.

3 dari 3 halaman

Bikin Terharu

Warganet pun sampai terbawa perasaan dibuatnya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.