Sambut TGS 2019, Square Enix Rilis Trailer Baru Final Fantasy VII Remake

Oleh Yuslianson pada 12 Sep 2019, 18:00 WIB
Final Fantasy VII Remake

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan acara Tokyo Game Show (TGS) yang digelar mulai 12 September hingga 15 September 2019, Square Enix merilis trailer terbaru Final Fantasy VII Remake (FF7 Remake).

Bagi yang pernah main FF7 versi 1997-nya, kamu pasti sudah tidak asing dengan sejumlah adegan di dalam trailer ini.

Seperti yang bisa dilihat dari video berdurasi kurang dari 3 menit tersebut, Square Enix kini menyertakan beberapa adegan yang sama sekali belum muncul di trailer Final Fantasy VII Remake sebelumnya.

Tak hanya itu, pengembang gim asal Jepang tersebut memperlihatkan gameplay ikonik yang pastinya tidak asing lagi bagi fans setia seri FF7 ini.

Kamu juga bakal melihat sejumlah karakter kunci di dalam gim, seperti Don Corneo (diisi suaranya oleh Mark Hamill, Star Wars), Turks (tim khusus milik Shinra), dan tentunya dua summon monster ikonik di seri ini, yaitu Ifrit dan Shiva.

Penasaran? Kamu bisa melihat langsung trailer terbaru gim Final Fantasy VII Remake di bawah ini.

2 of 3

Final Fantasy 7 Remake Rilis dalam 2 Keping Blu-ray

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Pada ajang E3 2019, Square Enix memperlihatkan trailer mendalam tentang Final Fantasy VII Remake tersebut.

Dalam presentasi, penerbit gim asal Jepang itu memberikan gambaran tentang sistem pertarungan di dalam gim.

Tampak pada video, perusahaan merubah total sistem pertarungan di dalam gim, dan dipadukan dengan sistem Active-Time Battle (ATB) yang baru, sebagaimana dikutip dari laman Gamespot, Rabu (12/6/2019).

Kita bisa mengetahui seberapa besar--konten gameplay dan grafis sangat detail--gim ini saat meluncur di pasaran nanti.

Dijelaskan Yoshinori Kitase saat preview E3 2019, gim bagian pertama Final Fantasy VII Remake bakal fokus di kota Midgar.

Selain itu, gamer juga bakal menjelajah lokasi baru, dan menggali lebih dalam informasi tentang tim AVALANCHE, seperti Biggs, Wedge, dan Jesse.

Ia menyebutkan, "Gim yang bakal meluncur nanti hanya bagian pertama dari keseluruhan gim utama, tetapi akan menghadirkan pengalaman gaming yang sepenuhnya terpisah dari Final Fantasy VII Remake."

3 of 3

Belum Putuskan Bakal Ada Berapa Episode

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Lebih lanjut, Square Enix sebelumnya sempat mengatakan seri remake ini akan hadir dalam beberapa bagian atau episode.

Namun sayangnya, baik Kitase dan Square Enix masih belum menentukan berapa banyak episode yang dibutuhkan sehingga gim barunya itu tamat, atau berapa lama pengembangan episode tambahan tersebut berlangsung.

Dikutip dari Kotaku, Selasa (11/6/2019), Square Enix mengungkap Final Fantasy VII Remake akan meluncur pada 3 Maret 2020. Adapun informasi lebih lanjut mengenai gim ini kemungkinan akan diungkap dalam waktu dekat.

So, apakah kamu bakal pre-order dan memainkan gim Final Fantasy VII Remake ini saat meluncur nanti?

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓