Linksys MR8300, Router Tri-Band dengan Intelligent Mesh

Oleh Iskandar pada 12 Sep 2019, 10:30 WIB
Linksys MR8300

Liputan6.com, Jakarta - Linksys baru saja merilis router terbaru dengan seri MR8300 yang memiliki teknologi Tri-Band berperforma tinggi dan Intelligent Mesh.

Linksys MR8300 diklaim sebagai hybrid router yang menggabungkan fitur kinerja tinggi seperti seri Max-Stream dengan Intelligent Mesh dari Linksys Velop Mesh WiFi.

“Misi Linksys menghadirkan MR8300 adalah untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet yang masih menyukai routers dalam traditional form, dengan lebih banyak ports untuk koneksi kabel, serta memungkinkan untuk menikmati teknologi Mesh guna mendapatkan koneksi lancar dan reliable,” kata Sales Manager Linksys Indonesia Veroniaty Chang dalam pernyataannya, Kamis (12/9/2019).

Dalam uji coba yang dilakukan, MR8300 memiliki performa 71 persen lebih baik dari kompetitor dalam lingkungan padat koneksi yang dites dengan enam perangkat mobile yang menjalankan gim dan dengan 21 perangkat aktif.

MR8300 bahkan mampu mencapai respons koneksi (ping) sebesar 7.3ms dibandingkan kompetitor pada kondisi sarat muatan dengan koneksi gim dan aplikasi background.

Untuk hiburan, teknologi MU-MIMO yang terbenam di dalamnya memastikan smart TV, laptop, konsol gim, dan smartphone dapat terhubung ke internet melalui jalur WiFi yang lebih cepat dan stabil.

"Linksys MR8300 memberikan kecepatan WiFi hingga 2.2Gbps untuk menikmati streaming film/video, chatting video atau pada saat menggunakan smart home devices secara bersamaan," ucap Vero menambahkan.

2 of 2

Harga dan Spesifikasi

Linksys MR8300 dilengkapi 4 antena dan ditopang prosesor Quad-core 716 MHz, diklaim mampu meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan dan mampu memproses semua aktivitas koneksi internet di rumah.

Soal konektivitas, router ini memiliki 4 koneksi LAN Gigabit yang mendukung perangkat konsol gim, pemutar Bluray, smart TV, atau pun perangkat streaming ke jaringan internet.

Mengenai harga, Linksys MR8300 dipasarkan dengan banderol Rp 2.749.000.

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by