Top 3 Tekno: Indosat Ooredoo Lelang 3.100 Menara hingga Pemblokiran IMEI

Oleh Yuslianson pada 09 Sep 2019, 11:30 WIB
Tower BTS

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Indosat Ooredoo akan menggelar lelang 3.100 menara miliknya untuk mendapatkan dana segar, mencuri perhatian pembaca Tekno Liputan6.com, Minggu (9/9/2019).

Dua artikel populer lain yang juga banyak dibaca, termasuk peluncuran iPhone teranyar bakal ditayangkan live di YouTube untuk pertama kali, dan kata pengamat tentang pemblokiran IMEI.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Indosat Ooredoo Akan Lelang 3.100 Menara, Ini Taksiran Valuasinya

Ilustrasi Tower BTS (iStockPhoto)

Indosat Ooredoo akan menggelar lelang 3.100 menara miliknya untuk mendapatkan dana segar. Saat ini proses lelang masih dalam tahap due dilligence atau uji tuntas.

Lima perusahaan menara dikabarkan berminat ikut dalam tender. Antara lain PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui anak usaha Protelindo, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Centratama Telekomunikasi (CENT), dan PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR).

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan nilai sebuah aset akan wajar jika tak jauh berbeda dengan harga di pasar, sehingga industri bisa menerimanya.

Baca selengkapnya di sini

 

2 of 2

2. Perdana, Apple Bakal Gelar Siaran Langsung Peluncuran iPhone Terbaru di YouTube

Ilustrasi: Selain menjadi toko ritel pertama di Asia Tenggara, Apple Store ini juga menjadi toko pertama yang sepenuhnya menggunakan energi terbarukan (sumber : bgr.com)

Apple hampir dapat dipastikan akan memperkenalkan iPhone terbaru dalam acara yang digelar pada 10 September mendatang. Seperti biasa, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan menyiarkan secara langsung acara tersebut.

Namun yang berbeda di tahun ini, Apple ternyata ingin membuat siaran langsung tersebut menjangkau lebih banyak orang. Karenanya, untuk kali pertama, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (8/9/2019), acara itu disiarkan melalui YouTube.

Perlu diketahui, ini adalah pertama kalinya, Apple menyiarkan acara perkenalan iPhone dalam platform yang lebih umum, seperti YouTube.

Baca selengkapnya di sini

3. Aturan Blokir Ponsel BM via IMEI Molor, Ini Kata Pengamat

IMEI. Liputan6.com/Isk

Peraturan pemblokiran ponsel BM via International Mobile Equipment Identity (IMEI) masih belum diterbitkan hingga saat ini. Padahal, sebelumnya pemerintah berencana meneken aturan tersebut pada 17 Agustus 2019.

Aturan IMEI merupakan perumusan dari tiga kementerian: Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Komunkasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Pakar teknologi Lucky Sebastian menanggapi kemunduran ini. Menurutnya, meski sudah mundur, perumusan masih tetap berjalan sesuai rencana.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Tragedi Kabut Asap