Sukses

Indosat Hadirkan Asisten Digital Berbasis Kecerdasan Buatan

Indira merupakan sebuah asisten digital yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk membantu meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo memperkenalkan chatbot Indira (Indosat Digital Representative Assistant). Ia merupakan sebuah asisten digital yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk membantu meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Indira dibekali dengan fitur live chat di situs web Indosat Ooredoo dan aplikasi MyIM3, yang bisa membantu menjawab berbagai pertanyaan dari pelanggan.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, peluncuran Indira dilakukan bersamaan dengan hari pelanggan nasional guna mendapatkan kepercayaan dan memuaskan pelanggan.

“Kami selalu memanfaatkan teknologi digital lebih dari yang lain, dengan fitur Indira ini kami telah mengurangi waktu tunggu (menanggapi pertanyaan pelanggan) secara signifikan dan secara langsung meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Indosat,” tutur Sinha, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Indosat Ooredoo, Kamis (5/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Ambil Nomor Antrean di Gerai

Dengan live chat Indira, pengguna bisa lebih mudah menanyakan produk dan layanan, menyampaikan pesan dan keluhan, hingga mendapatkan penyelesaian langsung tanpa harus menunggu untuk tersambung dengan layanan pelanggan.

Lewat Indira, pelanggan juga bisa memesan nomor antrean gerai dan memiliki lokasi gerai yang dituju.

Indira juga bisa memberi rekomendasi paket yang sesuai dengan pelanggan berdasarkan riwayat penggunaan paket sebelumnya.

"Kami selalu berusaha menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan efisian. Untuk memakai Indira, pengguna bisa mengunduh aplikasi MyIM3 di App Store dan Google Play," tutur Sinha.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini