Sukses

Unduhan Pokemon Masters Tembus 10 Juta

Gim mobile Pokemon Masters menembus angka sepuluh juta unduhan hanya dalam empat hari sejak diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Gim mobile Pokemon Masters menembus angka sepuluh juta unduhan hanya dalam empat hari sejak diluncurkan.

Capaian ini mengacu pada laporan perusahaan riset pasa mobile Sensor Tower, yang dikutip dari Venture Beat, Kamis (5/9/2019). Masih menurut laporan tersebut, Pokemon Masters juga meraup pemasukan senilai USD 10 juta dalam empat hari.

Jika dibandingkan dengan gim bertemakan Pokemon sebelumnya, yakni Pokemon Quest, capaian ini jauh lebih baik karena saat itu Pokemon Quest memerlukan waktu kurang dari tujuh bulan untuk menyentuh angka yang sama.

Adapun dalam waktu sehari sejak peluncurannya, Pokemon Masters langsung menjadi gim dengan angka unduhan tertinggi (top download) pada perangkat iPhone di 27 negara. Ke-27 negara itu termasuk Amerika Serikat dan Jepang.

Juga untuk dicatat, ketika Pokemon Masters dirilis kemarin (29/8/2019), servers gim mobile ini sempat tumbang. Para penggemar Pokemon menumpahkan kekesalannya di Twitter ketika mendapati gim ini tidak dapat dimainkan.

Banyak pemain menulis twit bernada kesal dengan satu tangkapan layar pemberitahuan yang sama dan berbunyi, "Please check your connection and try again."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gameplay

Secara umum, Pokemon Masters adalah gim strategi dan pertempuran di mana tim yang terdiri dari Trainer dan Pokémon terlibat di dalam pertarungan 3-lawan-3. Di gim ini mereka akan melawan tim kecerdasan buatan secara real-time.

Latar gim ini adalah lokasi yang sama sekali baru, yakni sebuah pulau bernama pula Pasio. Di pulau ini para Trainers dan Pokemon dari setiap wilayah akan berkumpul untuk bersaing.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini