Sukses

Duh, Xiaomi Redmi 6A Meledak di Kantong Celana

Sebuah smartphone Xiaomi Redmi 6A yang ada di kantong celana seorang pria mendadak meledak.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah smartphone yang ada di kantong celana seorang pria meledak. Akibatnya, pria itu terluka di bagian kakinya.

Insiden ini terjadi di India bagian selatan yakni di wilayah Andhra Pradesh. Pria yang jadi korban bernama Madhu Babu.

Menurut penuturannya, pria berusia 31 tahun itu hendak berangkat ke kantor dan merasakan smartphone Xiaomi Redmi 6A milliknya terasa panas.

Mengutip International Business Times, Rabu (4/9/2019), dia mendengar suara ledakan sebelum sadar bahwa ada asap dari saku celananya.

Dia pun langsung mengeluarkan smartphone tersebut dari kantong celananya dan melempatkannya ke jalan di depan rumahnya.

Tiba-tiba saja, perangkat ini kembali meledak dan keluar api. Dia mengatakan, smartphone miliknya terbakar seperti ada orang yang menuangkan bensin dan membakarnya dengan api.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Beli April Lalu

Dia mengaku membeli perangkat itu dari toko pada April tahun ini. Foto-foto yang beredar memperlihatkan perangkat ini terbakar habis.

Selain itu, dia mengatakan akan menderita luka serius, seandainya tidak menggunakan back case tambahan.

Dalam pernyataannya, juru bicara Xiaomi India mengatakan, "Di Xiaomi keamanan pelanggan adalah hal terpenting. Kami benar-benar menyikapinya dengan serius."

3 dari 3 halaman

Xiaomi Lakukan Investigasi

Xiaomi juga menyebut, "Semua perangkat kami melewati serangkaian pengujian untuk memastikan bahwa kualitas terjamin di semua level."

"Sampai saat ini, kami menginvestigasi masalah ini dan akan berbagi informasi sesegera mungkin, saat kami telah mendapatkan detail mengenai masalah ini," kata Xiaomi.

Kini, investigasi terus berlangsung untuk mengetahui masalah yang menimbulkan ledakan tersebut.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini