Sukses

Smartwatch Terbaru Huawei Tak Pakai Wear OS

Huawei diprediksi akan mengumumkan smartwatch baru, Watch GT 2, bersamaan dengan Mate 30 Pro pada bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei diprediksi akan mengumumkan smartwatch baru, Watch GT 2, bersamaan dengan Mate 30 Pro pada bulan ini. Smartwatch tersebut tetap tidak akan berbasis Wear OS, melainkan dua OS berbeda milik Huawei.

Dilansir Phone Arena, Selasa (3/9/2019), Huawei Watch GT 2 akan disokong dengan Lite OS untuk pasar internasional. Sementara pasar Tiongkok akan mendapatkan varian dengan Harmony OS.

Seperti pendahulunya, smartwatch ini akan memiliki tampilan layaknya jam tradisional. Watch GT 2 memiliki desain melingkar dan dibalut material aluminium.

Untuk membuatnya tampil lebih modern, Huawei mengimplementasikan beberapa perubahan penting termasuk ukuran layar sedikit lebih besar, bezel lebih ramping, dan dirancang lebih tipis. Desain ini membuat Watch GT 2 terasa lebih tipis dibandingkan pendahulunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-fitur

Sejumlah fitur yang akan ada pada perangkat wearable tersebut adalah pelacak GPS, Bluetooth, microphone dan speaker. Smartwatch ini juga akan hadir dalam varian LTE.

Huawei Watch GT 2 akan fokus pada aktivitas fisik. Monitor detak jantung optik yang hadir pada model tahun lalu akan tetap ada, dan kemungkinan akan dilengkapi dengan dukungan untuk berbagai mode workout termasuk hiking, lari, bersepeda, serta berenang.

Untuk memaksimalkan penggunaan, smartwatch tersebut diprediksi akan memiliki baterai 450mAh. Versi sebelumnya hanya 420mAh.

Smartwatch ini diprediksi akan diumumkan pada 19 September 2019, bersamaan dengan Mate 30 Pro. Perangkat ini dilaporkan akan dijual dalam varian Classic dan Sport pada Oktober 2019.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini