Duka dan Doa Warganet untuk Korban Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Oleh Andina Librianty pada 02 Sep 2019, 17:13 WIB
Tabrakan beruntun dengan melibatkan 10 kendaraan terjadi di jalan Tol Cipularang, Kilometer 91.400 di wilayah Sukatani, Purwakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, menyisakan duka bagi banyak orang. Kejadian ini menarik perhatian masyarakat Indonesia, termasuk pengguna internet.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (2/9/2019), Cipularang merupakan salah satu topik populer Indonesia trend di Twitter pada hari ini. Warganet menyampaikan ungkapan duka cita dan doa mereka untuk korban.

Selain itu, juga ada pesan agar para pengguna jalan selalu berhati-hati. Berikut beberapa twit tersebut:

"Innalillahi wainnailaihi rojiun kecelakaan beruntun tol Cipularang jam 13.00," tulis pemilik akun @Alrumy5 di Twitter.

"Turut berduka cita terhadap musibah di Tol Cipularang KM 91," tulis Naufal Akbary dengan akun @Naufalakbary.

"Stay safe buat yang ingin melintas tol Cipularang dari bandung ke jakarta di km9 0 ada kecelakaan beruntun," demikian twit dari akun @arif_haris.

2 of 3

Berita Terkini Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

Tewaskan 7 Orang, Begini Penampakan Kecelakaan Maut Tol Cipularang
Polisi mengamankan lokasi kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang Kilometer 92, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019). Kecelakaan maut Cipularang menewaskan tujuh orang dan delapan lainnya luka-luka. (Liputan6.com/HO/Humas Polda)

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 21 kendaraan. Menurut laporan terbaru, kecelakaan maut tersebut menewaskan 9 orang.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, mengungkapkan kecelakaan di Tol Cipularang ini terjadi pada Senin (2/9/2019) pukul 12.30 WIB.

"Data sementara, 6 orang meninggal dunia, 8 orang luka-luka dalam kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang arah Jakarta," kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius pukul 14.00 WIB.

Kemudian pada pukul 15.30 WIB, data terbaru mengungkapkan total 9 orang meninggal dunia. "Jumlah korban meninggal dunia 9 orang, luka berat 8 orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

(Din/Isk)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓