Top 3 Tekno: Xperia 2 Akan Muncul di IFA 2019 Curi Perhatian

Oleh Yuslianson pada 02 Sep 2019, 11:30 WIB
Xperia 2

Liputan6.com, Jakarta - Meski kalah pamor dengan Samsung, Oppo, Huawei, Xiaomi, dan Apple, Sony ternyata tidak ingin patah arang. Terbukti, perusahaan asal Jepang itu dikabarkan bakal meluncurkan smartphone teranyarnya, yaitu Xperia 2.

Artikel tentang Xperia 2 yang bakal diumumkan pada IFA 2019, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga jadi perhatian, termasuk perpindahan ibu kota dapat menjadi momen menuju Indonesia cerdas, dan hacker bisa bobol WhatsApp di iPhone.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Sony Akan Ungkap Xperia 2 di IFA 2019

Xperia 2. (Doc: Xperia Blog)

Deretan lini smartphone Sony Xperia memang kalah populer di pasaran dengan berbagai seri ponsel pintar besutan Samsung, Oppo, Xiaomi, dan Huawei.

Meski begitu, perusahaan asal Jepang tersebut tidak ingin patah arang dari pesaingnya.

Oleh karena itu, Sony kabarnya akan memperkenalkan smartphone flagship teranyarnya di ajang tahunan IFA 2019, yakni Xperia 2.

Baca selengkapnya di sini

 

2 of 2

2. Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Jadi Momentum Menuju Indonesia Cerdas

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, dan Ketua Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas ITB, Prof Suhono Harso Supangkat, hadiri Diskusi Nasional Inovasi Cerdas Perancangan dan Perencanaan Ibu Kota Negara belum lama ini. (Doc: Istimewa)

Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan lokasi ibu kota baru bakal berlokasi di Kalimantan Timur, tepatnya di Kutai Kertanegara dan Penajam Paser Utara.

Terkait rencana tersebut, Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas ITB pun menanggapinya dengan sejumlah usulan untuk pemerintah.

"Kami mengusulkan perpindahan ibu kota ke Kalimantan Timur dapat menjadi momentum untuk menuju Indonesia Cerdas," kata Ketua Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas ITB Prof Suhono Harso Supangkat dalam keterangan (1/9/2019).

Baca selengkapnya di sini

3. Ups, Hacker Bisa Bobol WhatsApp di iPhone

WhatsApp. telegraph.co.uk

Mengunjungi sebuah website rupanya bisa membuat iPhone dibobol hacker. Tidak hanya itu, menurut peneliti Google, cukup memungkinkan bagi hacker untuk mengakses pesan-pesan terenskripsi yang ada di iPhone tersebut.

Dengan kata lain, pesan di aplikasi WhatsApp, Telegram, iMessage, dan lain-lain yang dipasang di iPhone ternyata dapat dibobol oleh hacker.

Ini jadi sebuah pengingat iOS juga bisa disusupi oleh malware tersembunyi yang membuka enkripsi, menguasai sistem operasi dan semua yang ada di dalamnya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait