Oppo Siap Rilis Smartphone Anyar Bulan Ini

Oleh Agustinus Mario Damar pada 02 Sep 2019, 14:00 WIB
Oppo K3

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan akan meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia dalam waktu dekat. Informasi ini diungkap oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

"Kami sedang mempersiapkan perangkat baru yang akan segera diperkenalkan di Indonesia. Jika tidak ada hambatan, perangkat ini akan diperkenalkan pada pertengahan September," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (2/9/2019).

Menurut Aryo, perangkat ini akan hadir dengan fitur baru yang tampil berbeda dibandingkan perangkat Oppo sebelumnya.

"Perangkat yang kami luncurkan termasuk perangkat lini menengah atas yang pastinya akan menarik minat konsumen," ujarnya.

Perlu diketahui, perangkat ini sudah tercatat kehadirannya lewat situs sertifikasi ponsel Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika dengan nama model CPH1931.

Sementara pada situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian produk ini sudah tercatat sejak 5 Agustus 2019. Adapun perangkat ini memiliki nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 31,15 persen.

Meski hingga saat ini, Oppo sendiri belum mengungkap model yang akan dirilis tersebut, vendor asal Tiongkok itu menjanjikan kehadiran fitur baru yang akan membawa perspektif anyar untuk smartphone kelas menengah.

Informasi mengenai kehadiran smartphone Oppo dengan model CPH1931 sebenarnya sudah sempat diketahui dari laman Bluetooth SIG. Dari informasi yang beredar, model CPH19131 merupakan Oppo A9s. 

Namun untuk mengetahui lebih lanjut mengenai informasi smartphone ini, menarik menunggu pengumuman resmi Oppo dalam waktu dekat.

2 of 3

Oppo K3, Smartphone Rp 3 Jutaan yang Hanya Dijual Online

Oppo K3
Oppo K3 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Sebelumnya, Oppo merilis smartphone terbarunya, Oppo K3. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 3,6 juta dan hanya tersedia secara online di Lazada Indonesia.

Oppo K3 akan dijual secara online pada 8 Agustus 2019, tepatnya sejak pukul 12.30 WIB.

Oppo K3 menjadi perangkat kedua Oppo yang khusus dijual secara online, setelah Oppo F11 Special Online Edition.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, jumlah unit Oppo K3 sangat terbatas dan Indonesia jadi salah satu negara yang kebagian perangkat ini.

"Perangkat ini hanya dipasarkan secara online Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam. Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang memasarkan produk ini karena pada penjualan F11 edisi online lalu sangat memuaskan," tutur Aryo di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Aryo mengatakan, penjualan online dimaksudkan untuk menjangkau konsumen di lebih banyak daerah di Indonesia.

Saat flash sale, Oppo K3 akan dijual dengan harga Rp 3,6 juta. Bagi 500 konsumen pertama yang melakukan pembelian saat flash sale, Oppo memberikan hadiah tambahan berupa IEM Sennheiser CX213 senilai Rp 299 ribu.

Terdapat pula kartu perdana Smartfren dengan kuota 15GB. Untuk selanjutnya konsumen hanya perlu isi ulang Rp 50 ribu.

3 of 3

Spesifikasi Oppo K3

Oppo K3
Oppo K3 (Liputan6.com/ Agustin S W)

Sekadar informasi, Oppo K3 hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Perangkat ini hadir dengan tampilan desain yang terinspirasi dari Oppo Reno, dengan begitu, desainnya lebih kekinian dengan material polikarbonat mengkilat.

Perangkat ini memiliki layar penuh berjenis OLED seluas 6,5 inci dengan resolusi 2.340x1.080 piksel.

Terdapat pemindai sidik jari di layar, dan kamera selfie pop-up. Layar Oppo K3 ini memiliki screen-to-body rasio 91,1 piksel.

Oppo K3 dibekali baterai berkapasitas 3.765mAh dengan pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi ini membuat pengisian daya 25 persen lebih cepat ketimbang VOOC generasi sebelumnya.

Tersedia dua varian warna yakni Jade Black dan Pearl White. Dari segi performa, perangkat ini didukung dengan prosesor Snapdragon 710.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by