Sony Akan Ungkap Xperia 2 di IFA 2019

Oleh Yuslianson pada 01 Sep 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 02 Sep 2019, 10:14 WIB
Xperia 2

Liputan6.com, Jakarta - Deretan lini smartphone Sony Xperia memang kalah populer di pasaran dengan berbagai seri ponsel pintar besutan Samsung, Oppo, Xiaomi, dan Huawei.

Meski begitu, perusahaan asal Jepang tersebut tidak ingin patah arang dari pesaingnya.

Oleh karena itu, Sony kabarnya akan memperkenalkan smartphone flagship teranyarnya di ajang tahunan IFA 2019, yakni Xperia 2.

Dalam acara tahunan tersebut, Sony akan mengungkap Xperia 2 pada 5 September 2019, sebagaimana dikutip dari laman Android Authority, Minggu (1/9/2019).

Berdasarkan deretan foto di laman web perusahaan, Xperia Blog, Xperia 2 tidak memliki bentuk yang berbeda dari seri sebelumnya.

Seperti yang bisa kamu lihat dari foto di atas, smartphone ini tetap mempertahankan rasio aspek layar Xperia 1, yakni 21:9.

Di bodi belakang, kamu dapat menemukan tiga lensa kamera seperti Xperia 1. Bedanya, tata letak di Xperia 2 lebih ke sisi kiri bodi ketimbang di tengah badan smartphone.

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Tombol Kamera Fisik

Penampakan Xperia 2. (Doc: Xperia Blog)

Lebih lanjut, kamu juga akan tetap menemukan tombol kamera yang terletak di sisi bodi kanan smartphone.

Sayang, selain foto-foto yang diduga Xperia 2 tersebut, Sony tidak mengungkap spesifikasi hardware yang disertakan di dalam ponsel pintar tersebut.

Beberapa memprediksi, Xperia 2 tetap akan menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 855.

So, apakah Sony mampu bersaing dengan vendor lainnya di pasar smartphone flagship saat ini?

 

3 dari 3 halaman

Sony Tutup Aplikasi Xperia Lounge Akhir Agustus 2019

Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Sony mengumumkan kabar buruk bagi para penggemar Xperia. Perusahaan akan menutup aplikasi lawas pada smartphone Xperia, Xperia Lounge.

Dilansir Phone Arena, Senin (19/8/2019), ini bukan kali pertama Sony menghapus aplikasi yang didesain untuk smartphone Xperia.

Namun, langkah Sony ini dinilai tidak mengejutkan mengingat perusahaan tidak lagi bisa menghasilkan banyak uang dari bisnis mobile.

"Xperia Lounge akan dinonaktifkan pada akhir Agustus 2019," demikian keterangan yang tertulis pada Xperia Lounge.

Penghapusan berbagai aplikasi untuk ekosistem Xperia pun disebut sebagai cara terbaik untuk memangkas biaya. Xperia Lounge dilaporkan merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang dihentikan oleh Sony dalam beberapa tahun terakhir.

Aplikasi Xperia Lounge bertujuan untuk memberikan berbagai hadiah kepada penggemar loyal smartphone Xperia, termasuk tema dan wallpaper eksklusif.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓