Pembaruan Skype Hadirkan Penanda Pesan dan Pratinjau Media

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 02 Sep 2019, 07:00 WIB
Fitur Add Bookmark pada Skype

Liputan6.com, Jakarta - Layanan komunikasi panggilan suara dan video chat Skype merilis pembaruan yang menghadirkan beberapa fitur baru.

Pertama, layanan yang dapat dioperasikan lintas perangkat itu menambahkan fitur draf pesan teks. Setiap pesan yang pengguna ketik, tetapi tidak terkirim, akan otomatis disimpan dalam percakapan terkait dan ditandai sebagai draf.

Meski pengguna keluar dari dan masuk ke aplikasi Skype, pesan itu akan tetap tersedia.

Berikutnya, Skype menghadirkan fitur penanda pesan. Dengan fitur ini pengguna dapat menandai pesan apa pun di Skype, sehingga dapat kembali mengaksesnya kapan pun cukup dengan satu ketukan.

Pengguna cukup klik kanan atau long press pada pesan yang dimaksud, lalu ketuk Add bookmark. Pesan itu pun kemudian otomatis ditandai.

2 of 2

Fitur Pratinjau

Fitur Pratinjau Media dan File pada Skype. Kredit: Skype

Skype juga menghadirkan fitur pratinjau untuk foto, video, dan file yang telah dipilih untuk dikirim. Setelah pengguna memilih media dan file tersebut, mereka ditampilkan di panel pesan, sehingga pengguna dapat memastikan media dan file itulah yang memang hendak pengguna kirim.

Selain itu, jika pengguna ingin berkirim banyak foto atau sekaligus, kini Skype akan dapat menampilkan foto dan video itu secara lebih teratur di jendela percakapan.

Pengguna akan melihat semacam album di mana semua foto dan video itu dikelompokkan. Untuk melihatnya, pengguna cukup mengklik foto atau video itu.

(Why/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓