Duo Redmi Note 8 Resmi Meluncur

Oleh Agustinus Mario Damar pada 29 Agu 2019, 17:00 WIB
Redmi Note 8 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro akhirnya dipastikan meluncur ke publik. Kedua smartphone itu memulai debut dalam event yang digelar di Beijing, Tiongkok.

Sesuai namanya, Redmi Note 8 Pro merupakan varian lebih tinggi dari Redmi Note 8. Model ini juga menjadi smartphone pertama di dunia yang secara resmi diperkenalkan dengan kamera beresolusi 64MP.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (29/8/2019), smartphone ini memiliki layar beresolusi 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Selain lensa utama 64MP, Redmi Note 8 memiliki tiga lensa lain beresolusi 8MP (ultra-wide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor).

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 20MP dan dibekali sejumlah fitur AI termasuk scene recognition. Redmi Note 8 Pro dipersenjatai dengan Mediatek Helio G90T dan menjadi smartphone pertama yang menggunakannya.

Redmi menawarkan dua kapasitas RAM dan memori internal di smartphone ini, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 8GB/ROM 128GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah mendukung fitur fast charging 18W.

Redmi Note 8 Pro juga menjadi smartphone pertama besutan Redmi yang dibekali fitur liquid cooling untuk mencegah overheating. Rencananya, smartphone ini akan meluncur pada bulan depan dengan tiga pilihan warna, yakni black, green, dan white.

2 of 2

Redmi Note 8

Redmi Note 8
Tampilan Redmi Note 8 yang baru meluncur (kredit: Xiaomi)

Sementara untuk Redmi Note 8, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 665. Memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.

Performa ini didukung baterai berkapasitas 4.000mAh dengan fitur fast charging 18W. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni black, white, dan dream blue.

Sama seperti Redmi Note 8 Pro, smartphone ini memiliki empat kamera belakang. Lensa utama beresolusi 48MP dengan sensor ISOCELL GM2 dari Samsung.

Lalu, lensa lain dari kamera belakang smartphone ini beresolusi 8MP (ultra wide angle), 2MP (kamera makro), dan 2MP (depth sensor). Kamera depan smartphone ini beresolusi 13MP.

Untuk diketahui, Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga mulai 1.399 yuan (Rp 2,7 juta). Adapun Redmi Note 8 bakal dijual dengan harga mulai 999 yuan (Rp 1,9 juta).

(Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by