Sukses

Tencent Gelar Turnamen Auto Battler Pertama di Indonesia

Tencent Games untuk kali pertama menggelar Total Rush, turnamen auto battler di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Publisher gim kenamaan asal Tiongkok, Tencent Games, untuk kali pertama menggelar Total Rush, turnamen auto battler di Indonesia.

Dari sekitar 5.000 orang pemain yang mendaftar, sebanyak 32 pemain dengan peringkat tertinggi di leaderboard Indonesia akan bertanding memperebutkan prizepool sebesar Rp 50 juta.

Di antara 32 peringkat tertinggi di leaderboard Indonesia saat ini juga ada beberapa pemain dari tim profesional, seperti Jungsi (ONIC Esports), ZOQCKA (ONIC Esports), Warpath, bfl-, dan Junior*Jr.

Registrasi tim yang ingin bertanding pada Total Rush telah dibuka sejak 12 Agustus 2019. Peserta yang sudah mendaftar akan memiliki kesempatan untuk bermain dengan NIMOTV Streamer (IOS, Emperor, dan InYourDream) serta satu pemenang dari NIMOTV Player Invitational (Dawang).

Dalam keterangan pers yang Tekno Liputan6.com terima, Kamis (29/8/2019), acara ini juga akan dimeriahkan oleh esports influencer terkemuka, seperti Grace Martha, Momochan, Clara Mongstar, dan Kelvin Alfiando.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggairahkan Komunitas Esports

Melalui Total Rush, Tencent berharap dapat kembali menggairahkan komunitas esports di Indonesia dengan menyasar pangsa gamer yang lebih beragam.

Pada 2017 lalu, tren gim mobile dimeriahkan oleh permainan-permainan dari genre multiplayer online battle arena (MOBA) dan first person shooter (FPS). Pada pertengahan 2019 ini, tren mulai bergulir dengan kehadiran genre baru, yaitu auto battler.

Tencent menciptakan permainan dengan genre baru ini melalui Chess Rush. Setelah sukses besar dengan PUBG Mobile, Tencent menggarap Chess Rush dengan beberapa inovasi.

Salah satu di antaranya Turbo Mode untuk permainan yang lebih cepat. Chess Rush juga klaim sebagai permainan auto battler dengan grafis dan user interface terbaik.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini