Menakjubkan, PewDiePie Jadi YouTuber Pertama dengan 100 Juta Subscriber

Oleh Liputan6.com pada 27 Agu 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 22:14 WIB
PewDiePie

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menikah dengan Marzia Bisognin, Felix "PewDiePie" Kjellberg, YouTuber kenamaan di dunia berhasil mencetak sejarah yang menakjubkan.

Adapun pencapaian diraih saat ini adalah menjadi konten kreator individu pertama di dunia yang memiliki 100 juta subscriber, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (27/8/2019).

Untuk dapat mencapai jumlah subscriber tersebut bukanlah perjalanan yang singkat dan mudah. Hal ini terwujud setelah hampir sembilan tahun lebih PewDiePie mempublikasikan video pertamanya di YouTube.

Informasi, jumlah subscriber PewDiePie naik tajam semenjak tahun lalu dari hanya 65 juta subscriber saat terlibat lomba dengan kanal YouTube label musik India, T-Series, dalam upaya kanal YouTube siapa yang tembus angka 100 juta subscriber.

Sayang, dirinya harus kalah dari T-Series setelah kanal musik India tersebut berhasil capai angka 100 juta subscriber pada awal tahun ini.

Walau memiliki 100 juta subscriber, bukan berarti ada 100 juta orang yang nge-view video besutan PewDiePie ini.

 

2 of 2

Sering Terlibat Kontroversi

YouTuber Pewdiepie Menikah, Ini 7 Momen Kebersamaan Dengan Istri Setelah 8 Tahun Pacaran (sumber:Instagram/ pewdiepie)

Lebih lanjut, pencapaian ini didapatkannya setelah mengunggah video pertamanya pada tanggal 2 Oktober 2010.

Walaupun Felix sendiri pernah terlibat kontroversi mengenai penggunaan kata-kata yang terkesan rasis, tetapi kanal PewDiePie tetap menjadi langganan penontonnya.

YouTube sendiri mengucapkan selamat kepada Felix Kjellberg melalui Twitter resminya.

Bukan hanya untuk 100 juta subscriber tetapi juga karena pernikahannya dan keberhasilannya membangkitkan kembali gim Minecraft.

(Keenan Pasha/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓