Sukses

Top 3 Tekno: Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur Tuai Perhatian Warganet

Topik populer Indonesia trends diramaikan dengan Penajaman Paser, #IbuKotaBaru, dan Kutai Kertanegara, Senin (26/8/2019) kemarin. Hal ini tak lain karena pengumuman ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Topik populer Indonesia trends diramaikan dengan Penajaman Paser, #IbuKotaBaru, dan Kutai Kertanegara, Senin (26/8/2019) kemarin. Hal ini tak lain karena pengumuman ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga populer datang dari respons warganet terkait pemindahan ibu kota baru.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pengumuman Ibu Kota Baru ke Kalimantan Timur Sedot Perhatian Warganet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan lokasi ibu kota baru pengganti DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Dua lokasi yang dinilai paling ideal adalah Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) dan Kabupaten Penajaman Paser Utara.

Pengumuman dua lokasi ideal untuk ibu kota baru ini menarik perhatian banyak orang, termasuk di ranah internet. Pantauan Liputan6.com, Selasa (26/8/2019), Penajaman Paser Utara dan Kutai Kertanegara berada di lima besar Indonesia trends. Saat berita ini ditulis, topik populer di Indonesia trends adalah Penajaman Paser, #IbuKotaBaru, dan Kutai Kertanegara.

Baca selengkapnya di sini

2. Keriuhan Warganet Sambut Pengumuman Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan lokasi Ibu Kota baru Republik Indonesia. Dalam pengumuman tersebut, Presiden Jokowi mengatakan lokasi Ibu Kota baru ada di Kalimatan Timur.

"Pemerintah telah melakukan kajian-kajian negara lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutainegara Provinsi Kalimatan Timur," tutur Jokowi.

Menyusul pengumuman tersebut, sejumlah respons pun dilontarkan warganet di Twitter. Beberapa cuitan warganet berisi ucapan selamat untuk dua kabupaten yang direncanakan sebagai Ibu Kota baru Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ibu Kota Pindah, Warganet Bandingkan Jakarta dengan New York

Pengumuman yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Ibu Kota baru dengan cepat mendapat beragam respons dari warganet.

Salah satu yang cukup banyak diperbincangkan adalah pemisahan kota pemerintahan dan bisnis dengan keputusan ini.

Seperti diketahui, Jokowi telah mengumumkan bahwa Ibu Kota akan dipindah ke wilayah Kalimantan Timur. Kendati Ibu Kota dipindah, Jokowi menuturkan Jakarta tetap menjadi pusat bisnis skala regional maupun global.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini