XL Axiata Siap Bangun Infrastruktur di Ibu Kota Baru Indonesia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 26 Agu 2019, 15:40 WIB
XL

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler XL Axiata menyatakan siap untuk membangun infrastruktur di Ibu Kota baru Indonesia di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Panajam Paser Utara.

Dalam keterangan resmi XL Axiata yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (26/8/2019), CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, di mana pun lokasi Ibu Kota, XL Axiata siap untuk menyediakan jaringan terbaik.

"Dimana pun lokasi Ibu Kota RI, kami (XL Axiata), siap untuk menyediakan jaringan yang terbaik. Pusat pemerintahan pasti membutuhkan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data yang terbaik untuk mendukung aktivitas pemerintahan," kata Dian.

Ia mengatakan, XL Axiata siap untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan atas rencana besar pemerintah ini.

"Jika pemerintah menetapkan Ibu Kota RI baru akan di Kalimantan Timur, maka saat ini XL Axiata juga sudah memiliki infrastruktur yang cukup baik dan kuat di sana," ujar Dian.

 

2 of 3

Siap Perluas Jaringan XL Axiata di Kalimantan

Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata. Liputan6.com/Andina Librianty

Sekadar informasi, jaringan XL Axiata kini didukung dengan backbone fiber optik yang menghubungkan Kalimantan dengan Sulawesi, Bali-Lombok, Jawa, dan Sumatera, begitu pula dengan jaringan antar kota di Kalimantan yang sudah didukung dengan fiberisasi.

"Begitu lokasi tepatnya ditentukan, kami pun akan mulai menperluas ekspansi jaringan di dalam Ibu Kota baru sejalan dengan proses perpindahan ibu kota nantinya," kata Dian.

Sekadar informasi, jaringan data XL Axiata telah tersedia di 9 kota/kabupaten di Kalimantan Timur dengan total lebih dari 2.000 BTS.

Khusus jaringan 4G LTE, sudah masuk ke tujuh kota/kabupaten, dengan lebih dari 650 BTS.

Adapun kota atau kabupaten yang sudah terlayani jaringan data XL Axiata antara lain adalah Balikpapan, Samarinda, Bontang, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Paser dan Panajam Utara.

(Tin/Ysl)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by