Sukses

Netflix Uji Coba Fitur Permudah Pencarian Konten yang Disukai

Netflix dilaporkan sedang menyiapkan sebuah fitur untuk mempermudah pengguna menemukan konten yang disukai.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix dilaporkan sedang menyiapkan sebuah fitur untuk mempermudah pengguna menemukan konten yang disukai. Fitur baru ini bernama Collections, dan saat ini sedang disiapkan untuk perangkat iOS.

Dilansir Phone Arena, Senin (26/8/2019), rencana kehadiran fitur ini pertama kali diketahui oleh seorang pengguna Twitter bernama Jeff Higgins.

Berdasarkan video yang diunggahnya, Collections berisi konten-konten yang dipilih oleh tim Netflix di dalam berbagai kategori.

Kategori-kategori tersebut berdasarkan sejumlah faktor seperti genre, tone, storyline, dan karakter. Beberapa kategori video di dalam Collections termasuk "Dark & Devious TV Shows", "Prizewinning Movie Picks", "Watch, Gasp, Repeat", dan "Netflix Is a Joke."

Pengguna yang terpilih menguji fitur baru ini akan menemukan opsi untuk mengakses Collections. Fitur ini berada di sudut kanan atas laman utama Netlifx.

Setelah itu, klik kategori sesuai keinginan, lalu akan muncul laman berisi berbagai video.

Netflix juga memberikan keterangan tentang kategori-kategori tersebut. Misalnya untuk "Real & Riveting", pengguna akan melihat bahwa judul-judul dalam kategori ini berisi dokumenter seperti Woodstock dan American Factory.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Netflix

Juru bicara Netflix juga telah buka suara tentang uji coba fitur baru tersebut. Namun, ia tidak bisa memastikan fitur tersebut akan hadir secara permanen.

"Kami selalu mencari cara baru untuk menghubungkan para penggemar kami dengan judul-judul yang kami pikir akan mereka sukai. Jadi, kami menguji cara baru untuk mengkurasi judul-judul Netflix ke dalam koleksi di aplikasi iOS," ungkap juru bicara Netflix kepada TechCrunch, terkait fitur Collections.

"Pengujian kami pada umumnya bervariasi dalam berapa lama dan negara-negara apa saja, serta mungkin atau bisa jadi tidak akan menjadi fitur permanen di layanan kami," jelasnya.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.