Sukses

Samsung Galaxy Note 10 Mulai Dijual di Indonesia

Samsung memperkenalkan dua smartphone yakni Galaxy Note dan Galaxy Note 10 Plus resmi meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi menghadirkan seri terbaru dari Galaxy Note ke Indonesia. Kedua perangkat Galaxy Note 10 series ini sebelumnya telah dirilis di kota New York, Amerika Serikat pada pertengahan Agustus 2019.

Berbeda dengan Galaxy Note sebelumnya, tahun ini Samsung memperkenalkan dua smartphone yakni Galaxy Note dan Galaxy Note 10 Plus.

President of Samsung Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon mengatakan, Galaxy Note 10 hadir sebagai penyempurna rangkaian smartphone Galaxy.

"Galaxy Note 10 menjadi smartphone yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik yang dimiliki Samsung," kata Kwon saat meluncurkan Galaxy Note 10 series di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Ia mengatakan, Galaxy Note 10 series bisa menunjang beragam pekerjaan dan passion dari para powerful generation, tanpa melupakan pengalaman entertainment-nya.

Kwon mengatakan, bagi Samsung, sebuah smartphone harus mengintegrasikan fitur, perangkat, dan ekosistem sehingga membuat konsumen merasakan pengalaman mobile yang seamless dan terdepan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 10

Samsung resmi perkenalkan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Dalam hal performa, Galaxy Note 10 ditopang dengan chipset Exynos 9825. Chipset anyar tersebut dibangun menggunakan teknologi EUV 7nm, sehingga memiliki ukuran lebih kecil

Penggunaan chipset anyar itu didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Secara fisik, Galaxy Note 10 memiliki layar Dynamic AMOLED berukuran 6,3 inci dengan desain Infinity O berupa cutout di tengah layar bagian atas.

Beralih ke fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang beresolusi 16MP (ultra wide), 12MP (wide-angle), dan 12MP (telephoto). Sementara, kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 10MP.

Samsung menyertakan baterai berkapasitas 3.500mAh pada Galaxy Note 10. Tidak lupa, Samsung juga membawa fitur fast charging 45W untuk membuat durasi pengisian daya lebih cepat.

Berbeda dengan smartphone Galaxy lainnya, Samsung menghilangkan headphone jack 3,5 di Galaxy Note 10.

Oleh karenanya, kebutuhan audio tambahan bergantung pada aksesoris berbasis bluetooth atau memakai earphone type-c.

Galaxy Note 10 dan S Pen juga kembali dibekali dengan fitur IP68, sehingga membuat perangkat tersebut memiliki ketahanan air dan debu. Sebagai fitur keamanan berbasis biometrik, Samsung menghadirkan teknologi face recognition dan ultrasonic fingerprint.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 10 Plus

Tampak belakang Samsung Galaxy Note 10 saat diperkenalkan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Rabu (7/8/2019). Samsung Galaxy Note 10 didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. (Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho)

Adapun spesifikasi Galaxy Note 10 Plus secara garis besar serupa dengan Galaxy Note 10. Perbedaan paling terlihat terletak pada ukuran layar Galaxy Note 10 yang lebih besar, yakni 6,8 inci.

Selain itu, Galaxy Note 10 Plus memiliki kamera belakang tambahan, yaitu depth vision camera untuk melakukan pemindaian objek secara 3D. Baterai yang digunakan pun memiliki kapasitas lebih besar, yakni 4.300mAh.

Ukuran RAM dan memori internal yang ditawarkan pun lebih besar dari Galaxy Note 10 biasa. Galaxy Note 10 Plus memiliki RAM 12GB dengan pilihan memori internal, 256GB dan 512GB.

Beralih ke Stylus S Pen yang selalu jadi ciri khas seri Galaxy Note, S Pen pada Galaxy Note 10 series hadir dengan fitur terbaru.

Pada Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus, stylus yang terpasang memiliki kemampuan mengatur kamera, seperti membalikkan kamera dari depan ke belakang, hingga bisa digunakan membuat doodle sesuai keinginan kita dan mengunggahnya ke media sosial.

Doodle bisa ‘ditempel’ pada orang lain atau gambar video tanpa objek manusia. Kamu juga bisa mengambil gambar dengan S Pen sambil merekam video. Dengan S Pen, kini hasil tulisan kamu bisa langsung diubah menjadi format Microsoft Word, PDF, dan JPEG.

Tak lupa, Samsung juga meningkatkan fungsi S Pen di Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus untuk mengganti warna pada kata atau kalimat tertentu yang dirasa penting dalam sebuah tulisan. Stylus-nya ini juga tetap bisa digunakan untuk mengakses pemutar musik dan alat presentasi.

 

4 dari 4 halaman

Harga

Tampak belakang Samsung Galaxy Note 10 saat diperkenalkan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Rabu (7/8/2019). Samsung menghadirkan teknologi face recognition dan ultrasonic fingerprint pada Galaxy Note 10 sebagai fitur keamanan biometrik. (Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho)

Galaxy Note 10 series sudah bisa dibeli oleh konsumen melalui acara consumer launch serentak di dua kota 3 lokasi, yakni di Lippo Mall Puri dan Kota Kasablanka, serta di Surabaya Pakuwon Supermall pada 23-25 Agustus 2019.

Galaxy Note10 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB dibanderol Rp 13.999.000. Sementara, Galaxy Note 10 Plus opsi RAM 12GB dan memori internal 256 GB dijual Rp 16.499.000 sedangkan tipe RAM 12GB dan memori internal 512GB dijual Rp 18.999.000. 

Ada 3 opsi warna untuk perangkat ini, yakni Aura Glow, Aura White, dan Aura Black. 

Selama periode tersebut, konsumen akan memdapatkan promo menarik berupa Galaxy Fit untuk pembelian Galaxy Note 10 Plus, wireless charger stand untuk Galaxy Note 10 serta cashback Rp 750 ribu dari bank yang bekerja sama. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.