Square Enix Pastikan Final Fantasy VIII Rilis 3 September 2019

Oleh Yuslianson pada 23 Agu 2019, 07:00 WIB
Final Fantasy VIII

Liputan6.com, Jakarta - Dua bulan yang lalu, Square Enix, pengembang gim kenamaan dari Jepang mengumumkan kehadiran seri Final Fantasy VIII (FF8) versi remastered bakal meluncur di Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 4, dan Steam.

Sayang, pada saat itu pengembang tersebut tidak mengungkap dengan pasti kapan FF8 meluncur di ranah konsol dan PC selain gim tersebut bakal meluncur pada akhir 2019.

Lewat akun Twitter Final Fantasy (@FinalFantasy), Square Enix akhirnya mengumumkan secara resmi kapan seri Final Fantasy VIII Remastered bakal meluncur di pasaran.

Dikutip dari Destructoid, Jumat (23/8/2019), Final Fantasy VIII Remastered bakal meluncur ke PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan Steam pada 3 September 2019.

Selain mengungkap tanggal peluncuran, perusahaan juga memberikan informasi tentang beberapa peningkatan yang dilakukan dalam gim ini.

Adapun edisi gim remaster ini bakal mengalami peningkatan dalam hal grafis di dalam gim, dan sejumlah fitur baru.

Fitur baru tersebut, antara lain perkenalan Battle Assist, No encouters (bagi gamer yang ingin menjelajah dunia tanpa khawatir ketemu musuh), dan 3x speed boost saat main [Final Fantasy VIII Remastered](3988160 "").

 

2 of 3

Cerita Singkat Final Fantasy VIII

Final Fantasy VIII. (Doc: Gamerant)

Sekadar informasi, Final Fantasy VIII pertama kali dirilis pada 1999. Gim ini menceritakan kisah tentang sekelompok siswa dari sekolah elit militer.

Kelompok tersebut lantas saling bertemu dalam sebuah konflik dengan penyihir yang berusaha mengubah alur waktu.

 

3 of 3

Final Fantasy VII Remake Bakal Rilis dalam Beberapa Bagian

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Usai trailer terbaru Final Fantasy VII Remake tersebut, gamer mendapati beberapa gameplay baru dan tampilan grafis yang lebih baik ketimbang cuplikan video singkatnya pada 2015.

Sayang, Square Enix dipastikan bakal meluncurkan gim Final Fantasy VII Remake pada 3 Maret 2020.

(Ysl/Isk)

 

Lanjutkan Membaca ↓