Realme Boyong Smartphone Berkamera 64MP ke Indonesia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 20 Agu 2019, 08:00 WIB
Smartphone Realme Kamera 64MP

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengonfirmasi akan membawa smartphone berkamera 64MP pertama di dunia ke Indonesia. Bahkan, dalam sebuah sesi bersama awak media, perusahaan asal Tiongkok itu sudah memamerkan kamera 64MP yang menggunakan sensor milik Samsung itu.

Realme Camera Product Manager, Min, mengatakan smartphone Realme berkamera 64MP itu merupakan sebuah ponsel dengan empat kamera.

Min mengatakan, Realme akan mendistribusikan lini produk ini pada paruh kedua tahun ini. Realme juga akan merilis beragam ponsel baru yang dilengkapi dengan empat kamera dari entry level hingga high-end.

"Quad-camera smartphone 64MP akan dirilis sebelum akhir tahun di Indonesia, yang juga akan menjadi yang pertama di pasar Asia Tenggara," kata Min di Jakarta, Senin (19/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut, memang belum diungkapkan apa nama smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera 64MP itu. Namun Min mengatakan, smartphone tersebut menggunakan teknologi sensor kamera 64MP Samsung tipe Isocell Bright GW1.

Min mengatakan, Realme telah mengembangkan teknologi sensor ini secara lebih lanjut supaya bisa diaplikasikan maksimal di perangkat Realme.

Menurut Min, untuk menyambut inovasi kamera ini, Realme melakukan serangkaian uji coba dan penelitian intensif sebelum meluncurkan seri smartphone dengan konfigurasi quad-camera 64MP ini.

2 of 3

Bakal Boyong 3 Smartphone Quad-Camera

Realme 3
Tampak belakang Reamle 3. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Lebih lanjut, Realme menyebut bakal membawa tiga tipe smartphone yang dibekali quad-camera (empat kamera).

Public Relation Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca memastikan ketiga smartphone itu akan dirilis di Indonesia.

"Dalam waktu dekat (perilisan smartphone Realme dengan empat kamera), yang pasti tahun ini tiga-tiganya. Sebelum akhir 2019," kata Krisva.

Meski enggan menyebut tipe apa saja smartphone Realme dengan empat kamera yang bakal dirilis, dia memastikan ketiganya termasuk ke dalam lini Realme series, Realme Pro series, dan Realme X.

Sementara itu, tipe empat kamera yang dimaksud berbeda-beda. Ada smartphone yang memiliki sensor 64MP dan ada pula yang tidak.

Namun, khusus untuk smartphone berkamera 64MP, masing-masing dibekali sensor 64MP, wide-angle, portrait, dan makro.

3 of 3

Harga Tetap Terjangkau

Realme X
Realme X. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Krisva mengatakan, meskipun dibekali empat kamera, Realme mengklaim lini smartphone ini akan dibanderol dengan harga terjangkau.

"Kalau mengikuti perjalanan Realme, kami selalu menghadirkan harga affordable dari setiap range. Jadi (harganya) dikira-kira saja. Next-nya bisa di antara segmen itu juga pasti," tutur Krisva.

Ia mengatakan, kehadiran tiga smartphone empat kamera di berbagai seri ditujukan untuk menjangkau berbagai tipe pengguna.

"Kenapa ada tiga smartphone quad-camera, (karena) kami ingin menjangkau di masing-masing segmen harga, ada Realme series, Realme Pro series, dan Realme X," tutur Krisva.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓