Sukses

Spesifikasi Realme 5 Pro Bocor, Punya Kamera Resolusi 48MP

Menurut informasi Geekbench, Realme 5 Pro akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 710.

Liputan6.com, Jakarta - Realme dilaporkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya dalam waktu dekat, yakni Realme 5. Informasi mengenai smartphone ini pun sudah santer terdengar di internet.

Salah satu informasi yang baru-baru ini muncul berasal dari Realme 5 Pro. Perlu diketahui, Realme 5 dikabarkan memang akan hadir dalam dua varian, versi standar dan Pro.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (19/8/2019), varian Pro ini jelas memiliki spesifikasi lebih tinggi dari versi standar. Berdasarkan laman Geekbench, smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 710 dan didukung RAM 8GB.

Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini bakal menjalankan Android 9 Pie. Kendati demikian, belum dipastikan apakah Realme 5 Pro benar-benar akan menggunakan Snapdragon 710, sebab rumor sebelumnya menyebut perangkat ini akan memakai Snapdragon 712.

Oleh sebab itu, masih perlu menunggu pengumuman resmi Realme yang disebut akan dilakukan pada 20 Agustus. Sementara sejumlah spesifikasi yang dipastikan hadir di smartphone adalah kamera beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan VOOC Flash Charge 3.0.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Geekbench, Realme 5 bakal hadir dengan Snapdragon 665 dan RAM 4GB. Selain itu, Realme 5 ini akan langsung menggunakan sistem operasi (operating system, OS) Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Siapkan UI Anyar, Bakal Gantikan ColorOS

Sebelumnya, Realme dilaporkan tengah menyiapkan user interface (UI, tampilan antarmuka) anyar untuk smartphone besutannya. Rencana itu diungkap oleh CEO Realme India, Madhav Sheth, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (14/8/2019), kehadiran UI anyar disebut dapat menggantikan ColorOS yang saat ini digunakan smartphone Realme. Untuk diketahui, ColorOS sendiri merupakan UI besutan Oppo.

Keputusan untuk menggarap UI sendiri disebut merupakan upaya Realme menjawab kebutuhan pengguna. Sebab, tampilan antarmuka yang ada saat ini dianggap belum dapat menyediakan fitur yang diinginkan pengguna.

Sayang, Sheth tidak banyak memberikan informasi mengenai kehadiran UI anyar ini. Namun, sejumlah analis memprediksi Realme akan memperkenalkan UI tersebut pada akhir tahun atau awal tahun depan.

3 dari 3 halaman

Berbasis Android Q

Meski belum dikonfirmasi, UI ini disebut-sebut akan berbasis Android Q. Mengingat belum ada informasi resmi, belum dapat dipastikan apakah UI ini akan tersedia pula untuk smartphone Realme yang sudah ada sekarang.

Sekadar informasi, spekulasi mengenai UI anyar Realme ini juga kian menguat setelah perusahaan mengumumkan adanya Project X.

Dalam program tersebut, Realme menunjuk sejumlah beta testers untuk menjajal versi UI terbaru yang masih misterius.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.