Sukses

TikTok Ajak Pengguna Dukung Kuliner Nusantara Lewat Video Pendek

mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung kuliner nusantara dengan membuat dan membagikan video pendek soal makanan atau food review.

Liputan6.com, Jakarta - Tren video kuliner belakangan ini kerap menjadi trending di sejumlah platform media sosial. Mulai dari Mukbang, tantangan makan dengan cara unik, hingga review makanan di berbagai tempat yang tersebar di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Menyadari fenomena tersebut, platform video singkat TikTok, belum lama ini meluncurkan kegiatan bertajuk 'Jelajah Kuliner' yang bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia.

Kampanye ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung kuliner nusantara dengan membuat dan membagikan video pendek soal makanan atau food review dengan tagar #JelajahKuliner.

Dengan cara ini pengguna TikTok berkesempatan mendapat potongan harga sampai 20 persen di outlet makanan yang bekerja sama.

Kegiatan yang berlangsung hingga 15 Agustus 2019 ini dimeriahkan oleh outlet makanan yang tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru, dan Bali. Makanannya pun beragam, mulai dari nusantara sampai mancanegara.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan kuliner di Indonesia, yang sayang apabila tidak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya,” kata Dina Bhirawa, Head of Marketing TikTok Indonesia dalam pernyataannya, Sabtu (17/8/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Tidak hanya itu, Dina melanjutkan, TikTok juga ingin memberikan apresiasi berupa potongan harga kepada para pengguna TikTok, agar mereka dapat membagikan hal yang positif, dalam hal ini makanan.

"Video pendek soal kuliner yang mereka buat dan bagikan merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap salah satu kekayaan Nusantara,” ucapnya menambahkan.

Pengguna yang ingin mendapatkan potongan harga di outlet makanan yang bekerja sama dalam kegiatan #JelajahKuliner ini hanya perlu menunjukkan video kreasi serta TikTok ID mereka kepada petugas untuk kebutuhan administrasi.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.