Keriuhan Warganet Peringati HUT ke-74 RI

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Agu 2019, 09:17 WIB
Diperbarui 17 Agu 2019, 09:17 WIB
Pameran Instalasi Seni Karya Kita Gambarkan Semangat Bhineka Tunggal Ika
Perbesar
Pengunjung sedang berpose pada instalasi seni dalam pameran seni KARYA KITA di Senayan City, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Menyambut HUT Kemerdekaan RI, Taco Group bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan pameran seni yang mengusung tema Mosaic of Diversity. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini merupakan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Tidak hanya dengan aktivitas di lingkungan sekitar, semangat kemerdekaan ini juga digaungkan oleh para warganet.

Hal tersebut dapat dilihat dari topik HUT ke-74 RI yang kini mengisi Trending Topic di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (17/8/2019), sejumlah tagar seputar peringatan ini adalah HUTRI74TH, 74thIndonesia, dan RI74.

Kebanyakan cuitan itu merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan yang sudah diperoleh bangsa Indonesia. Tidak sedikit pula yang mengajak agar masyarakat tetap untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Untuk mengetahui seperti apa cuitan warganet dalam memperingati HUT ke-74 RI, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun dari Twitter.

2 dari 2 halaman

Menunggu Kejutan Jokowi di HUT ke-74 RI

Jokowi Berpakaian Adat Kalsel Pimpin Upacara HUT RI
Perbesar
Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengendarai Kereta Kencana yang membawa duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi ketika Parade Kirab Bendera Merah Putih menuju Istana Merdeka di Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan kejutan khusus saat peringatan puncakย HUT ke-74 RI. Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dipusatkan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus 2019.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memilih untuk merahasiakan kejutan itu. "Tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprisenya kita tungu besok pagi," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka.

Kemudian, kirab dilanjutkan dengan eks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka untuk peringatiย HUT ke-74 RI.ย 

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓