Sukses

Sony Tutup Aplikasi Xperia Lounge Akhir Agustus 2019

Sony mengumumkan kabar buruk bagi para penggemar Xperia. Perusahaan akan menutup aplikasi lawas Xperia Lounge.

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengumumkan kabar buruk bagi para penggemar Xperia. Perusahaan akan menutup aplikasi lawas pada smartphone Xperia, Xperia Lounge.

Dilansir Phone Arena, Senin (19/8/2019), ini bukan kali pertama Sony menghapus aplikasi yang didesain untuk smartphone Xperia.

Namun, langkah Sony ini dinilai tidak mengejutkan mengingat perusahaan tidak lagi bisa menghasilkan banyak uang dari bisnis mobile.

"Xperia Lounge akan dinonaktifkan pada akhir Agustus 2019," demikian keterangan yang tertulis pada Xperia Lounge.

Penghapusan berbagai aplikasi untuk ekosistem Xperia pun disebut sebagai cara terbaik untuk memangkas biaya. Xperia Lounge dilaporkan merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang dihentikan oleh Sony dalam beberapa tahun terakhir.

Aplikasi Xperia Lounge bertujuan untuk memberikan berbagai hadiah kepada penggemar loyal smartphone Xperia, termasuk tema dan wallpaper eksklusif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sony Bakal Umumkan Konsol PlayStation 5 pada Februari 2020

Sony memiliki berbagai bisnis di luar smartphone, salah satunya di industri gim dengan konsol PlayStation. Menurut laporan, perusahaan asal Jepang tersebut berencana mengumumkan PlayStation 5 pada Februari 2020.

Dilansir BGR via NeoGAF, Sony akan menggelar acara besar yang diberi nama PlayStation Meeting 2020 pada Februari 2020. Pada acara ini, perusahaan akan mengumumkan PlayStation 5.

Informasi ini berawal dari bocoran email yang dikirim oleh senior marketing manager di PlayStation.

Di dalam email itu tertulis, penerbit gim pihak ketiga seperti Activision, Square Enix, Ubisoft, dan EA, akan hadir dalam acara tersebut untuk memamerkan judul gim yang bakal muncul di PlayStation 5.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.