Sukses

Advan Rilis G2 Pro, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan RAM 3GB

Advan baru saja meluncurkan G2 Pro yang hadir dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

Liputan6.com, Jakarta - Advan secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Vendor lokal tersebut baru saja merilis Advan G2 Pro.

Menurut GM Marketing Advan, M. Aria Wahyudi, smartphone ini dirilis dengan memperhatikan riset mengenai kebutuhan konsumen di Indonesia. Aria menuturkan faktor yang biasa menjadi pertimbangan konsumen saat membeli smartphone adalah kapasitas RAM dan ROM.

"Untuk itu, Advan G2 Pro rilis dengan kapasitas RAM dan ROM yang mendukung multitasking. Terlebih, saat ini smartphone sudah menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari," tuturnya saat peluncuran Advan G2 Pro di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Selain mempertimbangkan kapasitas RAM dan ROM, harga juga menjadi faktor yang melandasi konsumen membeli smartphone. Karenanya, Advan merilis smartphone ini dengan harga yang sesuai bugdet konsumen Indonesia.

"Dengan harga di kisaran Rp 1,2 juta, kami merilis Advan G2 Pro yang memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB," tuturnya melanjutkan. Berbekal spesifikasi tersebut, Aria menuturkan smartphone ini unggul ketimbang model lain di kisaran harga serupa.

Tidak hanya dua faktor tersebut, Advan juga membekali G2 Pro dengan desain smartphone masa kini. Salah satunya adalah layar yang berukuran 6 inci dengan desain FullView.

Beralih ke sisi fotografi, kamera ini hadir dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Advan G2 Pro memiliki dua opsi warna, yakni blue gradient black dan champagne gradient coffee. Kali ini, Advan menggunakan warna bodi yang bergradasi, sehingga membedakannya dari generasi terdahulu.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan baterai berkapasitas 3.300mAh. Bagi yang tertarik, Advan G2 Pro sudah mulai dipasarkan sejak hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Lini Smartphone Advan

Keputusan untuk melahirkan Advan G2 Pro saat ini juga bukannya tanpa alasan, mengingat seri G2 dan G2 Plus sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. 

Menurut Aria, G2 merupakan salah satu model smartphone Advan yang menuai sukses. Karenanya, perusahaan untuk memperbarui lini ini dengan merilis G2 Pro. 

"Secara spesifikasi G2 Pro memang hampir sama, tapi seperti di mobil, kami melakukan facelift atau pembaruan. Apalagi G2 merupakan produk Advan yang sukses," tuturnya menjelaskan. 

Selain itu, Aria menuturkan smartphone ini sekaligus memperkuat lini produk Advan yang ada sekarang, mengingat pasar smartphone saat ini sangat ketat. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.