Sukses

Xiaomi Ajukan Paten Smartphone Layar Lipat Ganda, Siap Produksi?

Gambar paten milik Xiaomi tersebut juga memperlihatkan tiga lensa kamera yang disematkan di belakang bodi perangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengajukan paten untuk desain smartphone layar lipat mereka ke European Union Intellectual Property Office (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa).

Berdasarkan informasi paten tersebut, desain smartphone layar lipat pertama milik Xiaomi ini serupa dengan perangkat yang sebelumnya diperlihatkan oleh co-founder dan presiden Xiaomi, Lin Bin.

Gambar paten milik Xiaomi tersebut juga memperlihatkan tiga lensa kamera yang disematkan di belakang bodi perangkat.

Smartphone layar lipat ganda Xiaomi ini disebutkan mampu mengatasi serangkaian teknis, seperti teknologi layar lipat lebih flexibel, aksesoris casing pendukung, dan adaptasi MIUI.

Jika benar, bukan hal yang mustahil perusahaan asal Tiongkok ini bakal mampu mengalahkan Samsung, Huawei, dan merek top lainnya yang akan merilis smartphone layar lipat.

Dilansir Gizchina, Kamis (15/8/2019), Lin Bin menekankan konsep desain layar lipat ganda ini mampu menggabungkan pengalaman memakai tablet dan smartphone.

Sayangnya, belum ada informasi tentang kapan smartphone layar lipat ganda milik Xiaomi ini bakal diluncurkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smartphone Layar Lipat Pertama

Logo Xiaomi (Foto: Agustin Setyo Wardani / Liputan6.com)

Selain smartphone FlexPai buatan Rouyu Technology, saat ini masih belum ada vendor yang resmi meluncurkan smartphone layar lipat.

Meski Samsung Galaxy Fold, Huawei Mate X dan perusahaan lain mengumumkan kehadiran smartphone layar lipat, kita belum mendengar kabar kapan perusahaan tersebut mulai produksi perangkat.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini