Sukses

Perusahaan Induk Wordpress Caplok Tumblr Rp 43 Miliar

Nilai tersebut turun drastis sejak Yahoo membeli Tumblr pada tahun 2013 seharga Rp 16 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan induk Wordpress, Automattic.inc, membeli Tumblr dengan harga kurang dari USD 3 juta atau sekitar Rp 43 miliar.

Nilai tersebut turun drastis sejak Yahoo membeli Tumblr pada tahun 2013 seharga USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 16 triliun.

Dilansir Axios, Tumblr sendiri sudah memiliki lebih dari 450 juta laman dan sudah termasuk salah satu situs media sosial terbesar.

"Nantinya Tumblr akan menjadi pelengkap untuk Wordpress," ucap Matt Mullenweg, selaku CEO Automattic.inc, sebagaimana dikutip dari Journal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Karyawan Tumblr?

Dalam hal ini masih belum diketahui sepenuhnya bagaimana Tumblr akan menjadi pelengkap untuk Wordpress, tetapi dari laporan yang didapat, antarmuka Tumblr akan dapat dijadikan interface baru untuk Wordpress versi mobile.

Tidak hanya jaringan Tumblr saja yang akan dibeli, tetapi juga 200 pegawai Tumblr akan bekerja di bawah perusahaan Automattic.inc. 

(Keenan Pasha/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini