Dr. Mario World Kantongi Rp 20 Miliar dalam Sebulan

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 13 Agu 2019, 14:00 WIB
Dr. Mario World

Liputan6.com, Jakarta - Gim mobile Dr. Mario World telah mengantongi pemasukan sekitar USD 1,4 juta atau sekitar Rp 20 miliar hanya dalam waktu satu bulan sejak peluncurannya.

Selain itu, gim mobile terbaru Nintendo itu telah mencapai angka unduhan 7,5 juta kali.

Angka tersebut merupakan temuan dari perusahaan riset pasar Sensor Tower. Mengutip Venture Beat, Selasa (13/8/2019), angka itu 40 persen lebih tinggi ketimbang bulan pertama gim Snoopy Pop.

Lebih lanjut data Sensor Tower juga menyebut bahwa angka itu 57 persen lebih tinggi, jika dibandingkan dengan gim Family Guy: Another Freakin' Mobile Game.

Namun demikian, bila dibandingkan dengan gim mobile Nintendo lainnya pada bulan pertama rilisnya, pemasukan Dr. Mario World lebih sedikit.

2 of 2

Dr. Mario World

Dr. Mario World merupakan jenis permainan match-3 puzzle. Pemain harus mencocokkan kapsul dengan virus pada permainan.

Pada dasarnya, pemain harus mencocokkan tiga objek dengan warna yang sama secara vertikal atau horizontal untuk menghapus virus, menggunakan keterampilan Dr. Mario.

Karakter ikonik lain di gim Dr. Mario juga akan hadir, termasuk Dr. Peach, dan Dr. Bowser. Asisten seperti Goomba, Koopa Troopa, dan Buzzy Beetle juga akan membantu para dokter tersebut dengan kemampuan mereka.

Menurut Nintendo, gim tersebut akan memiliki ratusan tahapan di banyak dunia berbeda. Pemain juga bisa bermain bersama teman dan keluarga, serta juga ada versus mode untuk membuat gim lebih menyenangkan.

(Why/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓