Sukses

Wanita Cantik Ini Tanam Chip di Tangan Agar Bisa Buka Mobil Tanpa Kunci

Youtuber Amie DD memasukkan chip RFID ke tangannya dan digunakan untuk membuka mobil Tesla Model 3 miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Bereksperimen dengan menggunakan teknologi adalah hal yang maklum dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan inovasi-inovasi terbaru. Namun eksperimen yang satu ini dapat dibilang cukup ekstrem.

Youtuber Amie DD memasukkan chip RFID (Radio Frequency Identification) ke tangannya dan digunakan untuk membuka mobil Tesla Model 3 miliknya.

Dilansir Hackaday.io, Selasa (13/8/2019), dirinya sudah mempersiapkan projek ini dari tahun lalu, atau sekitar Oktober 2018.

Awal mulanya ia merendam kartu kunci elektrik Tesla Model 3 di cairan aseton selama 1,5 jam.

Amie DD mendapatkan bantuan dari beberapa pihak seperti Vivokey.com dan Dangerousthing.com dalam mengurus kepingan RFID.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapsul Kecil

Kepingan tersebut dimasukan ke dalam kapsul kecil berbahan biopolimer sebesar 40mm x 10mm

Mendapatkan bantuan dari temannya, Pineapple Tangaroa, Amie DD menginjeksikan kapsul tersebut ke bagian tangan kanannya.

Sekarang dirinya dapat mendapatkan akses mobil Tesla Model 3 miliknya hanya dengan menggunakan tangan kanannya alias keyless (tanpa kunci).

(Keenan Pasha/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.