Sukses

Usai Rilis Galaxy Note 10, Samsung Tarik Iklan Ejek iPhone tanpa Headphone Jack

Samsung dilaporkan telah menarik iklan di YouTube yang berisi ejekan terhadap iPhone X sebab smartphone itu tidak memiliki headphone jack 3,5mm.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Samsung untuk menanggalkan headphone jack 3,5mm di Galaxy Note 10 berimbas balik pada perusahaan.

Alasannya, perusahaan asal Korea Selatan itu sampai harus menghapus konten pemasarannya yang menyinggung ketiadaan headphone jack 3,5mm di perangkat lain. 

Sebelumnya, Samsung sempat mengejek Apple melalui dua iklan berjudul 'Ingenious' dan 'Moving On'. Melalui keduanya, Samsung menggambarkan keruwetan pengguna iPhone sebab tidak memiliki headphone jack 3,5mm.

Namun dari laporan IB Times, Senin (12/8/2019), kedua iklan tersebut kini sudah ditarik Samsung dari kanal YouTube resminya. Hilangnya dua iklan itu diketahui usai peluncuran Galaxy Note 10 pekan lalu.

Belum dapat dipastikan alasan Samsung menghapus dua video tersebut. Namun, ada kemungkinan Samsung ingin menghapus jejak bahwa pihaknya sempat menolak ide untuk menghapus headphone jack 3,5mm di smartphone.

Meski Samsung sudah menghapusnya, dua iklan itu masih dapat ditonton di sejumlah kanal lain yang telah mengunggah ulang kedua video itu.

Terlepas dari alasan Samsung, perusahaan sempat angkat bicara terkait keputusannya menghilangkan headphone jack 3,5mm. Dikutip dari The Verge, Samsung memilih tidak menyediakan headphone jack dengan alasan fungsional.

Dengan absennya headphone jack, Samsung dapat menyertakan ukuran baterai lebih besar, sekitar 100mAh atau 2 hingga 3 persen dari kapasitas total. Selain itu, sensor haptic feedback juga dapat ditingkatkan karena tidak ada lagi lubang kosong di dalam bodi Galaxy Note 10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus Melenggang di Kota Big Apple

Sebelumnya, Samsung resmi meluncurkan seri terbaru dari Galaxy Note, yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Peluncuran digelar dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2019 di Kota Big Apple, tepatnya di Barclays Center, Brooklyn, New York, Rabu (7/8/2019) pekan lalu waktu setempat.

Samsung Galaxy Note 10 hadir dengan desain Infinity Display (bezelless) dengan ukuran layar yang sedikit lebih kecil dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 9.

Galaxy Note 10 hadir dengan layar 6,3 inci, sedangkan Galaxy Note 9 memiliki layar 6,4 ini. Sementara untuk Galaxy Note 10 Plus hadir dengan layar 6,8 inci.

Untuk diketahui, ini adalah kali pertamanya Samsung merilis seri Galaxy Note model Plus. Biasanya, model Plus hanya ada di seri Galaxy S.

Peluncuran Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus langsung dibuka oleh Head of IT Mobile Communications Division Samsung Electronics, DJ Koh.

"Jadi yang membutuhkan perangkat untuk produktivitas. Kami perkenalkan perangkat mobile paling bertenaga, Galaxy Note 10," ujar Koh di atas panggung. 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 10 yang Baru Rilis

Galaxy Note 10 hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB, sedangkan Galaxy Note 10 Plus dilengkapi RAM 12GB dan memori internal 256GB atau 215GB.

Soal daya, perangkat ini dibekali dengan baterai 3.500 mAh untuk Galaxy Note 10, dan 4.300 mAh untuk Galaxy Note 10 Plus. Samsung memghadirkan fast fullday charging, yang bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Sama seperti Note 9, tombol Home, Back, dan Multitasking tetap hadir secara virtual.

Untuk pasar Indonesia baik Galaxy Note 10 maupun Galaxy Note 10 Plus akan masuk dengan tiga jenis warna, yaitu Aura Glow, Aura Black, dan Aura White, sedangkan seri Aura Red tidak dijual di Indonesia.

(Dam/Why)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.