Jaring Bibit Atlet Esports Berbakat, RRQ Gelar Mini Turnamen Free Fire

Oleh Pramita Tristiawati pada 11 Agu 2019, 17:00 WIB
RRQ

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan remaja di Tangcity Mall, Tangerang, Sabtu (10/8/2019), berkesempatan untuk mengikuti ikuti turnamen esports yang mempertandingkan gim Free Fire.

Dalam pertandingan tersebut, tim pemenang di setiap sesi harus bertanding melawan atlet profesional Free Fire dari Rex Regum Qeon (RRQ) bila ingin memenangkan uang hadiah jutaan rupiah.

Berbekal smartphone mereka masing-masing, ratusan remaja yang terbagi menjadi 50 kelompok itu, tampak serius mengikuti setiap sesi turnamennya.

"Ini seperti mini turnamen esports, yang mana finalisnya bisa ikut merasakan sensasi bertanding dengan atlet profesional kami," tutur Michael Tjan, Head off Merchandise RRQ, saat ditemui di sela-sela turnamen.

Selain menjadi pertandingan untuk menyalurkan hobi, mini turnamen esports ini juga menjadi wadah yang tepat untuk mencari bakat-bakat atau bibit atlet esports muda dan berskill tinggi.

Disebutkan, RRQ sendiri mencari bakat bukan hanya asal Indonesia. Melainkan player-player dari negara Asia lainnya, seperti Malaysia dan Thailand.

 

2 of 2

Tak Hanya Skill, Attitude Jadi Poin Penting

RRQ gelar turnamen laga persahabatan untuk menjaring atlet esports berbakat. (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

"Kami lihat cara mainnya, lalu attitude-nya, baru kita datangi ke negaranya. Ajak ngobrol, kalau memang attitude-nya bagus, baru kita rekrut," tutur Michael.

Para player itu tidak akan ke Indonesia, melainkan di masing-masing negara. "Seperti di Thailand mereka pakai nama kami, RRQ Athena. Saat turnamen PUBG Mobile se-Asia, mereka menduduki peringkat 4," ujarnya.

Tidak hanya PUBG Mobile dan Free Fire, RRQ juga memiliki tim di 7 cabang esports lainnya yang diisi sekitar 60 atlet profesional. Seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, Point Blank, dan lainnya.

(Pramita Tristiawati/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓