EA Sports Siap Hadirkan Karakter Pelatih Wanita di FIFA 20

Oleh Agustinus Mario Damar pada 12 Agu 2019, 07:30 WIB
Gim FIFA 20

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fitur tambahan yang menarik gamer di FIFA 20 adalah kehadiran modus street soccer. Di modus ini, gamer dapat bermain sepak bola dengan aturan lebih luwes.

Namun dari pengumuman terbaru, EA Sports ternyata membawa fitur lain yang tidak kalah menarik untuk Career Mode. Dikutip dari Engadget, Senin (12/8/2019), kustomisasi yang dapat dilakukan ternyata lebih beragam.

Tidak hanya dapat memilih tipe badan, warna kulit, pakaian, atau gaya berpakaian seorang pelatih, kini pemain di FIFA 20 juga dapat memilih dan mengedit karakter perempuan.

Sama seperti sebelumnya, pelatih nantinya dapat meningkatkan moral pemain, termasuk saat melakukan konferensi pers dan berbincang dengan pemain lain dalam gim.

Hal terpenting, EA Sports juga menambahkan opsi bagi pemain untuk menolak tawaran manajer internasional saat memulai karier baru. Jadi, pemain tidak perlu repot-repot menolak tawaran dari tim nasional saat masih dia awal permainan.

Selain itu, EA Sports turut menambah jajaran klub di Career Mode. Dengan kata lain, pemain dapat melihat lebih banyak logo dari sejumlah liga besar, seperti La Liga, Ligue 1, MLS dan UEFA Champions League.

Adapun gim ini bakal mulai meluncur pada 27 September 2019 dan EA pun sudah membuka keran pre-order mulai sekarang. FIFA 20 akan tersedia PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

2 of 3

EA Sports Resmi Umumkan FIFA 20, Hadir dengan Fitur Sepak Bola Jalanan

FIFA 20
EA Sports akhirnya mengumumkan kehadiran FIFA 20 (sumber: EA Sports)

EA Sports akhirnya mengumumkan kehadiran gim sepak bola terbarunya, yakni FIFA 20. Gim anyar ini dipastikan hadir dengan sejumlah pembaruan fitur dan gameplay.

Dikutip dari Tech Radar, salah satu fitur anyar yang diperkenalkan di FIFA 20 adalah Volta Mode. Modus ini sebenarnya mengusung gaya permainan mirip dengan FIFA Street yang rilis pertama kali pada 2005. Oleh sebab itu, modus ini memungkinkan pemain bertanding di lapangan kecil, mulai dari jalanan hingga lapangan futsal di seluruh dunia.

Pemain dapat bermain dalam beberapa pertandingan mulai dari tiga lawan tiga, empat lawan empat, hingga pertandingan futsal profesional.

Sementara itu dari sisi gameplay, FIFA 20 hadir dengan authentic game flow hingga ball physic system yang ditingkatkan. Jadi, pemain dipastikan dapat merasakan permainan lebih baik.

Namun, informasi dari kisah Alex Hunter dalam modus The Journey belum banyak diungkap. Karenanya, menarik menunggu pengumuman lebih lanjut dari EA Sports.

3 of 3

Apex Legends Bakal Sambangi Perangkat Mobile

Apex Legends
Apex Legends. (Doc: EA)

Sebelumnya, EA juga dilaporkan ingin membawa gim Apex Legends ke perangkat mobile. Informasi ini pertama kali diketahui dari laporan keuanganan tahunan beberapa waktu lalu. 

Dikutip dari Polygon, Jumat (10/5/2019), EA tidak hanya berencana membawa gim ke mobile, tapi juga pasar Tiongkok.

"Kami sedang dalam tahap negosiasi tingkat lanjut untuk membawa Apex Legends ke Tiongkok dan mobile, kami akan memberikan informasi lebih lanjut usai negosiasi selesai," tulis EA dalam laporannya.

Melalui laporan itu pula diketahui Apex Legends merupakan salah satu produk yang berhasil membawa nilai positif bagi EA.

Menurut publisher asal Amerika Serikat tersebut, Apex Legends dengan mudah menjadi franchise dengan pertumbuhan paling cepat untuk perusahaan.

Oleh sebab itu, EA berencana untuk membangun layanan yang lebih baik untuk para pemain. Kendati demikian, Respawn Entertainment selaku pengembang masih enggan berbicara mengenai update yang akan digulirkan.

Keputusan untuk membawa Apex Legends ke perangkat mobile memang tidak mengagetkan. Sebab, sejumlah gim battle royale lain kini mulai merambah perangkat mobile dan menuai kesuksesan, seperti PUBG dan Fortnite.

Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu langkah EA dalam memboyong Apex Legends ke perangkat mobile. Terlebih, Respawn sendiri telah berhasil mengadopsi gim dari franchise Titanfall ke perangkat mobile.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓