Sukses

Chrome Lindungi Target Peretasan Terhadap Unduhan Berisiko

Jika Google tidak memperketat perlindungan Chrome-nya, maka penyusup akan melihat itu sebagai kelemahan Google.

Liputan6.com, Jakarta - Google telah meningkatkan keamanan pada aplikasi web miliknya yaitu Chrome, agar pengguna terhindar dari peretasan.

Lewat Google Advanced Protection Program, peramban tersebut akan melindungi target peretasan berisiko tinggi, bahkan ketika pengguna sedang asyik menjelajahi web.

Pengguna yang mengaktifkan sikronisasi akun di Chrome, sekarang memiliki perlindungan tinggi terhadap unduhan berisiko. Demikian seperti dilansir Engadget, Sabtu (10/8/2019).

Chrome akan langsung memberikan peringatan tambahan untuk beberapa file, dan bahkan memblokir beberapa unduhan sekaligus.

Dengan fitur keamanan tersebut kemungkinan besar penyerang tidak akan mudah menipu pengguna untuk mengunduh walmare yang membahayakan komputer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modus Peretasan

Namun, pembuat malware masih menemukan semakin banyak cara untuk memulai unduhan tanpa persetujuan pengguna. Hal ini pertanda bahwa modus peretasan tersembunyi tidak akan segera berakhir.

Jika Google tidak memperketat perlindungan Chrome-nya, maka penyusup akan melihat itu sebagai kelemahan Google, dan bisa mengeksploitasi target yang sebaliknya relatif aman.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.