Chrome Lindungi Target Peretasan Terhadap Unduhan Berisiko

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2019, 10:00 WIB
Google Chrome

Liputan6.com, Jakarta - Google telah meningkatkan keamanan pada aplikasi web miliknya yaitu Chrome, agar pengguna terhindar dari peretasan.

Lewat Google Advanced Protection Program, peramban tersebut akan melindungi target peretasan berisiko tinggi, bahkan ketika pengguna sedang asyik menjelajahi web.

Pengguna yang mengaktifkan sikronisasi akun di Chrome, sekarang memiliki perlindungan tinggi terhadap unduhan berisiko. Demikian seperti dilansir Engadget, Sabtu (10/8/2019).

Chrome akan langsung memberikan peringatan tambahan untuk beberapa file, dan bahkan memblokir beberapa unduhan sekaligus.

Dengan fitur keamanan tersebut kemungkinan besar penyerang tidak akan mudah menipu pengguna untuk mengunduh walmare yang membahayakan komputer.

 

2 of 2

Modus Peretasan

Hacker
Ilustrasi peretasan sistem komputer. (Sumber Pixabay)

Namun, pembuat malware masih menemukan semakin banyak cara untuk memulai unduhan tanpa persetujuan pengguna. Hal ini pertanda bahwa modus peretasan tersembunyi tidak akan segera berakhir.

Jika Google tidak memperketat perlindungan Chrome-nya, maka penyusup akan melihat itu sebagai kelemahan Google, dan bisa mengeksploitasi target yang sebaliknya relatif aman.

(Linda Fahira Putri/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait