Sukses

Garmin Edge 530 dan Edge 830, Komputer Sepeda dengan GPS

Edge 530 dan Edge 830 diklaim mampu menampilkan data trail forks terintegrasi, serta dinamika sepeda gunung termasuk jumlah lompatan, jarak lompatan, dan waktu menggantung.

Liputan6.com, Jakarta - Garmin mengumumkan dua komputer sepeda dengan fitur GPS, Edge 530 dan Edge 830. Perangkat ini menggabungkan kinerja dinamis berupa fitur keselamatan bersepeda dan kemampuan pemetaan dengan desain yang ringkas untuk digunakan di semua medan.

Edge 530 dan Edge 830 mampu menampilkan data trail forks terintegrasi, serta dinamika sepeda gunung termasuk jumlah lompatan, jarak lompatan, dan waktu menggantung.

Edge 530 diklaim ideal digunakan dalam kondisi cuaca apapun, yang mana memiliki desain tombol serta mempunyai layar warna 2,6 inci beresolusi tinggi.

Adapun Edge 830 menawarkan layar sentuh responsif, bahkan saat basah atau digunakan dengan sarung tangan.

"Edge 530 dan Edge 830 mencakup fitur-fitur baru dan yang diperbarui dan dirancang untuk semua pengendara, baik seorang podium finisher, gravel grinder, dan commuters,” kata Engelhard Sundoro, Managing Director Garmin South Asia dan India, melalui keterangannya, Kamis (8/8/2019).

Ia menuturkan, kedua perangkat tersebut juga menawarkan data dan panduan perjalanan baru, peningkatan navigasi, serta fitur keselamatan dan pelacakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kualitas Riding

Selama perjalanan, Edge 530 dan Edge 830 menggunakan data-data vital perjalanan untuk memberikan wawasan kinerja dinamis, dan panduan yang dapat membantu pengendara sepeda meningkatkan dan mengelola effort mereka.

Selain itu, terdapat Fitur Climb Pro yang secara otomatis akan menunjukkan pendakian dan level yang tersisa, untuk setiap pendakian.

Fitur ini juga bisa mengikuti rute atau course, dan membantu pengendara untuk mengukur effort mereka selama sisa perjalanan yang dilakukan.

Tidak hanya itu, komputer sepeda ini juga memungkinkan pengendara untuk melihat bagaimana tubuh mereka bertahan di lingkungan berbeda, dengan aklimasi panas dan ketinggian-ketinggian, serta menerima notifikasi dalam perjalanan ketika tiba saatnya untuk mengisi ulang 'bahan bakar' (rehidrasi).

3 dari 3 halaman

Harga

Di luar perjalanan, Edge 530 dan Edge 830 akan menunjukkan data bersepeda dari empat minggu sebelumnya dibagi dalam aerobik rendah, aerobik tinggi, dan effort anaerobic.

Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi seimbang atau tidak pelatihan pengendara, dan memberikan mereka wawasan rute jalan, karena mereka membutuhkan tambahan fokus.

Ketika dipasangkan dengan sensor yang kompatibel, produk ini akan menghitung kurva power pengendara, dan membandingkan effort perjalanan mereka pada minggu atau bulan sebelumnya.

Mengenai harga, Edge 530 dijual mulai Rp 4.999.000 dan Rp 6.699.000 untuk Edge 830. Keduanya tersedia di United Bike dan erafone.com.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.