Sukses

10 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 10 yang Meluncur Hari Ini

Berikut ini deretan fitur andalan yang hadir di Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus akhirnya resmi diperkenalkan Samsung. Kedua model Galaxy Note anyar itu meluncur dalam event yang digelar di Baclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Mengingat keduanya merupakan perangkat anyar, Samsung jelas menghadirkan sejumlah peningkatan dari seri terdahulu.

Selain dari performa yang lebih mumpuni, sejumlah fitur andalan juga sudah disematkan di Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus.

Lantas, apa saja fitur andalan yang ada di dua perangkat tersebut? Untuk itu, berikut ini 10 fitur fitur andalan dari Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Kamis (8/8/2019).

1. Handwriting to Text: Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tulisan tangan lewat S Pen menjadi teks digital dalam beragam format. Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot untuk mengetik kembali tulisan yang sudah dibuatnya.

2. Evolusi S Pen: Smartphone ini dirancang dengan S Pen berkemampuan bluetooth low energy yang diperkenalkan pada Galaxy Note 9. Pengguna dapat memanfaatkan fitur Air Action untuk mengontrol smartphone lewat S Pen berbasis gesture.

3. Samsung Dex for PC: Samsung juga memperluas kemampuan Samsung DeX, sehingga membuat pengguna lebih mudah memakainya saat bekerja di smartphone atau PC. Sebab, pengguna cukup menyambungkannya dengan USB yang kompatibel dan memanfaatkan mouse termasuk keyboard untuk melakukan navigasi. 

4. Link to Windows: Galaxy Note 10 mengintegrasikan Link to Windows secara langsung ke Quick Panel. Dengan satu klik, pengguna bisa langsung terhubung ke PC Windows 10, lalu melihat notifikasi baru dari smartphone, termasuk mengirim dan menerima pesan secara langsung.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Perekaman Video

5. Teknologi Video Premium: Kini, pengguna Galaxy Note 10 dapat memakai smartphone itu untuk merekam video pro-grade tanpa perlu menambahkan gear lain. Alasannya, Samsung sudah menyertakan beragam fitur menarik untuk membuat hasil perekaman video lebih optimal, seperti video live focus dan zoom-in mic.

6. Kemudahan Edit Video: Usai merekam, pengguna Galaxy Note 10 juga dapat langsung mengedit video tersebut. Pengguna dapat memanfaatkan S Pen untuk melakukan pengeditan.

7. Screen Recorder: Bagi para gamer, Galaxy Note 10 juga menghadirkan fitur screen recorder. Jadi, pengguna dapat merekam kegiatan apapun yang ada di layar smartphone-nya, termasuk menambahkan catatan atau reaksi agar membuatnya lebih menarik.

3 dari 3 halaman

Dari AR Doodle Hingga Kemampuan Gaming Kian Mumpuni

8. AR Doodle dan 3D Scanner: Galaxy Note mengintegrasikan kemampuan augmented reality (AR) dan 3D termutakhir dalam kamera. Dengan fitur ini, kreator dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan karya yang kian apik.

9. Super Fast Charging: Dibekali fitur fast charging 45W, Galaxy Note 10 Plus dapat digunakan seharian hanya dengan pengisian daya 30 menit. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dapat digunakan untuk berbagi daya dengan perangkat lewat fitur Wireless PowerShare.

10. Fitur Gaming: Tak ketinggalan, Galaxy Note 10 memiliki fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia. Berbekal fitur tersebut, pengalaman bermain gim dipastikan optimal dan ditambah pula Game Booster berbasis kecerdasan buatan.

(Dam/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.