Sukses

Ini Penampakan Redmi 7A dan Spesifikasi Lengkapnya

Redmi 7A hadir dengan dua warna yakni Matte Black dan Mate Blue. Bicara spesifikasi, layar perangkat ini berukuran 5,45 inci HD+.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi menghadirkan smartphone entry level paling murah, Redmi 7A. Perangkat ini dibanderol Rp 1.299.000 dan akan dijual di Lazada Indonesia serta Mi Store pada 13 Agustus 2019.

Perangkat ini hadir dengan dua warna yakni Matte Black dan Mate Blue. Bicara spesifikasi, layar perangkat ini berukuran 5,45 inci HD+.

Redmi 7A mengusung baterai 4.000mAh yang diklaim kuat untuk menonton video nonstop selama 17 jam.

Redmi 7A. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Bicara kinerja, perangkat ini ditopang dengan Snapdragon 439 yang kinerjanya 25 persen lebih baik dibandingkan Snapdragon 430.

Hanya ada opsi RAM 2GB dan memori internal 16GB. Namun, Redmi 7A didukung dengan microSD card berkapasitas maksimal 256GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

Beralih ke kamera, perangkat ini didukung kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX486. Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi 5MP dengan dukungan AI Beauty.

GM of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, Redmi 7A menghadirkan desain yang lebih cantik, handy, dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Pada bodi belakangnya, terdapat kamera 12MP dengan tonjolan yang tipis dan dilengkapi ring. Di bawahnya terdapat LED flash untuk mendukung hasil foto jadi lebih baik di tempat gelap.

 

3 dari 3 halaman

Detail Lainnya

Selanjutnya, pada sisi kanan, terdapat tombol Power dan Volume. Kemudian, di sisi kiri Redmi 7A terdapat slot dual SIM dan microSD hingga 256GB.

Pada sisi bawah, Redmi 7A menghadirkan port USB micro untuk pengisian daya dan transfer file.

Redmi 7A. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Tak ada pemindai sidik jari di smartphone ini karena Xiaomi menggunakan metode AI Face Unlock untuk membuka kunci perangkat.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.